Politik

Masuk 3 Besar Survei SMRC, Kiai Maman Imanulhaq: Bukti PKB Dipercaya Rakyat

Jumat, 08 Oktober 2021 - 10:20 | 23.82k
PKB optimistis bisa merebut 100 kursi di Senayan pada pemilu 2024 mendatang dan memiliki banyak kursi di DPRD tingkat provinsi serta kabupaten. (foto: antara foto)
PKB optimistis bisa merebut 100 kursi di Senayan pada pemilu 2024 mendatang dan memiliki banyak kursi di DPRD tingkat provinsi serta kabupaten. (foto: antara foto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq merespon hasil survei tingkat elektabilitas partai politik dari SMRC yang menempatkan PKB di posisi 3 besar setelah PDI Perjuangan dan Golkar.

Menurut Kiai Maman, hasi survei yang meroket tingkat elektabilitas PKB di angka 10 persen ini menunjukkan bahwa PKB digandrungi rakyat. Kata dia, rakayat mempercayai PKB lantaran partai besutan Gus Muhaimin Iskandar itu serius dalam memperjuangkan nilai keislaman dan juga memiliki komitmen kebangsaan yang kuat. 

"Jiwa nasionalisme PKB terlihat dari sangat mempertahankan ideologi Pancasila dan kebhinekaan, serta apresiasit terhadao kearifan lokal yang memiliki nilai budaya luhur dan beradab," ucap Kiai Maman dalam keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

Dari 2 komitmen nasionalisme dan keagamaan itulah, kata Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu, PKB mengemas program kerja untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan kemasan yang millenial melalui beberapa sayap partai seperti Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa.

Maman-Imanulhaq.jpg

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

PKB juga terus menebarkan nilai-nilai perjuangannya baik melalui platform media sosial maupun secara luring dengan safari-safari  para tokoh bangsa, ulama-ulama, serta masyarakat umum.

Meski menempati 3 besar partai teratas dalam survei paling baru, PKB tidak akan puas sampai disitu dan bakal terus berjuang dengan kerja-kerja politik, melakukan konsolidasi struktural, menguatkan kembali agenda-agenda kerakyatan dengan seluruh elemen bangsa baik petani, buruh, dan nelayan, serta isu-isu penting soal agraria, hak minoritas, pendidikan dan juga nilai-nilai keagamaan.

Kiai Maman Imanulhaq yang juga merupakan Anggota DPR RI ini meyakini, berkaca pada survei SMRC terbaru ini, PKB akan merebut 100 kursi di Senayan pada pemilu 2024 mendatang dan memiliki banyak kursi di DPRD tingkat provinsi serta kabupaten. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES