Olahraga

Demi Lambang PSID Jombang di Dada, Para Pemain Rela Tidak Terima Gaji

Jumat, 08 Oktober 2021 - 10:14 | 138.58k
Didit Febrianto, Captain PSID Jombang hendak menendang bola saat laga uji coba pra musim Liga 3 Jatim di Stadion Merdeka Jombang (FOTO : Dok. PSID Jombang)
Didit Febrianto, Captain PSID Jombang hendak menendang bola saat laga uji coba pra musim Liga 3 Jatim di Stadion Merdeka Jombang (FOTO : Dok. PSID Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Demi lambang PSID Jombang di dada, para pemain klub berjuluk laskar 'Kebo Kicak' kebanggaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur rela tidak menerima gaji. Semangat para putra daerah untuk membawa PSID Jombang ke kancah nasional tetap tinggi untuk mengarungi musik Liga 3 Jatim meski klub sedang krisis keuangan.

Kapten PSID Jombang, Didit Febrianto (28) mengatakan, ia dan pemain lainnya, hanya ingin bermain dan ikut kompetisi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

"Klub ini punya sejarah, kami sebagai putra daerah tidak ingin klub kebanggaan masyarakat Jombang hilang begitu saja," ujar Didit Febrianto kepada TIMES Indonesia, Jumat (8/10/2021).

Para-pemain-PSID-Jombang-yang-akan-berlaga-di-Liga-3-Jatim.jpg

Para pemain PSID Jombang yang akan berlaga di Liga 3 Jatim (FOTO : Dok. PSID Jombang)

Bahkan, para pemain dan pelatih PSID Jombang rela tidak digaji layaknya sebuah club profesional sepak bola pada umumnya. Mereka rela patungan demi bisa berlaga di Liga 3 Jatim 2021-2022.

"Kami tidak pernah menerima gaji, bahkan untuk kebutuhan minum kami iuran sendiri. Semua demi lambang PSID Jombang di dada," jelas pemain dengan nomor punggung 6 ini.

Meski tidak mendapatkan gaji semangat para pemain PSID Jombang patut untuk diacungi jempot. Para pemain masih mempunyai mimpi besar untuk mengarungi Liga 3 Jatim.

Di setiap laga pertandingan pemain dan pelatih tetap optimis dengan target yang tinggi untuk bisa memenangkan setiap laga yang di jalani nanti di Liga 3 Jatim, yang rencana akan di gelar pada bulan November 2021 nanti.

"Tim pelatih pasti punya target. Kami realistis aja dengan target bisa memenangkan setiap pertandingan saja," bebernya.

Pria yang beralamat di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, ini berharap Pemkab Jombang bisa memperhatikan klub kebanggaan masyarakat Jombang ini. "Semoga pemerintah bisa memperhatikan PSID Jombang sesuai Janji politiknya kemaren. Kalau memang dari pemerintah belum ada apa-apa!, ya mau gimana lagi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES