Olahraga

Timnas Indonesia Bekuk Taiwan 2-1

Kamis, 07 Oktober 2021 - 23:16 | 22.90k
Selebrasi Evan Dimas setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia (FOTO: pssi.org)
Selebrasi Evan Dimas setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia (FOTO: pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Torehan positif dicetak oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Kendati mampu memenangkan pertandingan, namun hal itu dilalui dengan tidak mudah oleh Timnas. Taiwan lewat permainan agresifnya sempat membuat Timnas was-was. Namun hal itu ternyata diantisipasi oleh Timnas dengan permainan cepat namun cukup tenang sehingga bisa menguasai permainan.

Hasilnya, di menit 20 Ramai Rumakiek berhasil mencetak gol. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik umpan Miftah Sani. Permainan menekan terus diperagakan oleh Timnas setelah unggul 1-0, namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah masih tetap 1-0 untuk keunggulan Timnas.

Di babak kedua, permainan Timnas lebih berkembang. Tim Garuda berhasil menambah gol, kali ini lewat Evan Dimas. Umpan Egy Maulana Vikri ke arah Pratama Arhan langsung diteruskan pada Kushedya Hari Yudo yang berikan umpan pada Evan Dimas, gol tercipta berkat tembakan keras Evan yang gagal diansitipasi oleh kiper Taiwan.

Di menit 55 kembali Timnas lakukan ancaman, kali ini nyaris saja Kushedya Hari Yudo cetak gol, namun bola hasil sepakannya masih melebar. Pertandingan sempat berhenti di menit ke-89 setelah Asnawi berbenturan kepala dengan pemain Taiwan.

Taiwan berhasil memperkecil kedudukan jelang berakhirnya pertandingan. Berawal dari tendangan bebas, Hsu Heng-Pin berdiri bebas di depan gawang Timnas, yang akhirnya berhasil mencetak gol.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia unggul agregat, Pertandingan melawan Taiwan leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023  akan dilangsungkan pada Senin depan (11/10/2021) di  di Buriram, Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES