Ekonomi

Mukena Hijra, Produk UMKM Kota Banjar yang Kualitasnya Dikenal hingga Pelosok Negeri

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:29 | 157.13k
Pipit Chandra, Owner Mukena Hijra saat memperlihatkan  produknya (foto: Mukena Hijra)
Pipit Chandra, Owner Mukena Hijra saat memperlihatkan produknya (foto: Mukena Hijra)

TIMESINDONESIA, BANJARMukena Hijra, produk UMKM Kota Banjar, Jawa Barat konsisten memproduksi mukena sejak merintis usahanya pada 2008 silam. Puluhan model telah diproduksi mulai mukena untuk harian, traveling, hampers hingga sesuai permintaan khusus atau custom. 

Maka tak heran, mukena Hijra banyak digandrungi pelanggannya karena selain bisa memesan sesuai permintaan, kualitas bahan yang digunakan tak kalah dengan mukena kenamaan lainnya. 

Kelebihan dari mukena hijra adalah ukuran standar syar'i yakni menutup seluruh bagian tubuh. Selain itu, bahan baku yang nyaman dengan pilihan warna beragam serta setiap model memiliki tas berbeda dan serasi ditambah fashionable sehingga tampak eye catching dan cantik saat digunakan. 

Pipit Chandra, owner Mukena Hijra menjelaskan, penjualan produknya di marketplace cukup tinggi, terutama mukena traveling.

Mukena Hijra aTampak para pembeli sedang melihat kualitas bahan mukena Hijra (foto: Mukena Hijra)

"Konsumen menyukai bentuknya yang kecil, muat di dalam tas namun tetap cantik," ungkapnya.

Beberapa model mukena dan tasnya dibuat dari bahan tidak cepat kotor dan basah, cocok disimpan di laci kendaraan. 

"Apalagi saat pandemi ini di mana kita seharusnya membawa alat shalat sendiri agar tetap higienis dan terhindar dari bahaya penyebaran virus," imbuhnya. 

Bagi konsumen yang akan membeli Mukena Hijra produk UMKM Kota Banjar ini, Pipit menjelaskan secara online bisa dipesan lewat instagram Hijra_mukena atau langsung ke Jalan Raya Cimaragas No.270, RT 03 RW 01, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. 

"Pemesanan juga bisa via googling dengan cara klik mukena hijra, kami juga memiliki beberapa reseller online yang melayani penjualan produk kami," sebutnya.

Mukena Hijra bKarena memiliki kualitas bahan dan model yang cantik, mukena Hijra digandrungi pelanggannya (foto: Mukena Hijra)

Tatang Nugraha, Kabid KUKM Dinas KUKMP Kota Banjar mengungkapkan, pemasaran Mukena Hijra sudah menyebar di pelosok negeri. 

"Pelaku UMKM satu ini merupakan sosok inspiratif yang sukses menjalankan usahanya di saat pandemi di tengah peranannya sebagai ibu rumah tangga," jelasnya. 

Kendati pemasarannya sudah besar, Mukena Hijra tetap melayani pesanan satuan sampai kelas grosir sekalipun 

"Banyak pembeli yang puas dengan kualitas Mukena Hijra baik itu bahan, bordiran cantiknya maupun modelnya," kata Tatang tentang Mukena Hijra, produk UMKM Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES