Olahraga

Persewangi Banyuwangi Boyong Bek Jangkung Keturunan Kamerun

Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:28 | 247.11k
Wane Azis Budiballa. (FOTO: istimewa)
Wane Azis Budiballa. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Manajemen Persewangi Banyuwangi terus memperkuat lini pertahanannya. Paling anyar, kesebelasan sepakbola kebanggaan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ini memboyong bek jangkung keturunan Republik Kamerun.

Memiliki postur setinggi 190 cm dengan kaki kidal, Wane Azis Budiballa secara resmi telah menandatangani kontrak dengan Persewangi Banyuwangi untuk satu musim, Kamis (7/10/2021).

"Pemain kami didominasi muda semua. Hari ini baru datang seorang bek usia 18 tahun kelahiran Jakarta. Masih berdarah murni Republik Kamerun," kata Manajer Persewangi Banyuwangi, Jos Rudi.

Wane-Azis-Budiballa-2.jpgManejemen Persewangi Banyuwangi menyambut kedatangan Wane Azis Budiballa. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

Kehadiran Wane Azis ini diharapkan dapat semakin memperkuat pertahanan tim. Dengan posturnya yang jangkung ini, Wane Azis dipercayai untuk selalu memenangkan setiap duel udara.

Ngomongin soal karir, Wane Azis sendiri sudah memulai debutnya sejak berusia 10 tahun. Yakni di tahun 2013 lalu, Wane Azis telah digembleng oleh Diklat Pakujaya, Tangerang Selatan.

Di tahun 2015, Wane Azis bergabung dengan Serpong City FC. Dirinya terus menerus menjajaki sejumlah klub-klub sepakbola untuk mengasah kemampuannya.

Untuk spesifikasi kemampuan Wane Azis sendiri tak perlu diragukan. Karena pemain keturunan Republik Kamerun ini telah ditempa habis-habisan di High Reaching Club Football Academy (HRC FA).

Selain fisik, di HRC FA ini Ia telah mendapatkan program latihan khusus yang berdasarkan filosofi sepakbola Spanyol. Selain fasilitas yang super lengkap, para pelatih berlisensi nasional dan internasional juga disediakan untuk melengkapi pengetahuan dan perubahan pola serangan sepakbola modern.

Selama karirnya tersebut, rupanya Wane Azis juga telah menorehkan prestasi yang cukup membuat takjub. Dirinya pernah dua kali menjuarai Menpora Cup. Menjadi top 8 pencetak gol dan menjuarai Teijin Cup pada tahun 2017. Serta masih banyak lagi prestasi yang dia miliki.

"Selain apik dalam bertahan, pemain kami ini juga memiliki naluri yang tinggi dalam mencetak gol. Terutama dari duel-duel di udara," ujar Jos Rudi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Persewangi Banyuwangi, Moh As'adi berharap Wane Azis segera bisa menyesuaikan diri dengan tim. Terutama dengan kondisi lapangan dan cuaca di Banyuwangi. Sebab itu, latihan-latihan akan segera diikutinya untuk meningkatkan kekompakan bersama.

"Semoga segera bisa adaptasi dengan pemain Persewangi Banyuwangi lainnya. Dari latihan rutin dan dari setiap pertandingan nanti pelatih akan melakukan evaluasi. Kami berharap bergabungnya Wane Azis ini semakin memperkuat barisan pertahanan. Juga bisa menyokong serangan," pungkas As'adi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES