Gaya Hidup

Melalui Z Future Leaders, CentennialZ Ciptakan Ruang Kolaborasi dan Kreatifitas Generasi Z

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:10 | 38.85k
Para Peserta dan Pemateri dalam kegiatan Z Future Leaders yang diselenggarakan oleh CentennialZ. (Foto: CentennialZ for TIMES Indonesia)
Para Peserta dan Pemateri dalam kegiatan Z Future Leaders yang diselenggarakan oleh CentennialZ. (Foto: CentennialZ for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTACentennialZ merupakan sebuah komunitas sosial yang didirikan sebagai wadah kolaborasi dan ekselerasi Generasi Z.

Berfokus melakukan pengembangan SDM muda, CentennialZ mengadakan program pelatihan terpadu dan konferensi yang melibatkan Generasi Z se-Indonesia dengan tajuk 'Z Future Leaders' melalui ruang diskusi dan kolaborasi Generasi Z yang dimulai pada 4 sampai 26 September 2021 secara daring lewat Zoom Meeting.

Dihadiri oleh ratusan Generasi Z terpilih dari seluruh Indonesia, kegiatan ini dibawakan oleh lebih dari 40 narasumber serta mentor dengan 4 topik utama, yaitu Organization, High Achiever, Creativepreneur dan Digital Influencer.

Program diawali dengan kegiatan webinar dalam rangka sosialisasi, kemudian masuk kepada kegiatan utama dengan tema, "Developing The Next Generation of Indonesian Leaders" dengan 3 rangkaian kegiatan, yaitu Ignition, Workshop dan Incubation.

Adapun beberapa narasumber yang mengisi Z Future Leaders 2021 antara lain, Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Rocky Gerung (Akademisi & Pengamat Politik), Faisal Basri (Ekonom Senior), Arief Rosyid (Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia).

Juga , Rr. Ayu Maulida Putri (Miss Universe Indonesia 2020), Manik Marganamahendra (Co-Founder CentennialZ), Faldo Maldini (Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara), Medy Renaldi (Youtuber & Content Creator), Aussie Andry (Co-Founder Gokskin & Es Teh Indonesia), dan masih banyak lagi.

Seluruh rangkaian kegiatan dipenuhi antusiasme dan kehadiran Generasi Z se-Indonesia mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

"Terima kasih sudah menyediakan wadah buat kami bisa bertemu dan berkenalan dengan anak-anak Gen Z terbaik di seluruh Indonesia, karena setidaknya sudah bertemu dengan calon-calon pemimpin di masa depan. Amin," ucap Fictor Marcelbrian, peserta Z Future Leaders 2021, Kamis (7/10/2021).

Rangkaian acara ini diakhiri dengan sesi Incubation dimana ada kurang lebih 150 peserta-peserta terpilih untuk mengikuti program hingga sesi akhir, kemudian membentuk kelompok yang didampingi oleh mentor-mentor muda dari CentennialZ dan mencetuskan ide project plan sebagai tujuan akhir dari program Z Future Leaders 2021.

Program yang berlangsung selama tiga minggu ini ditutup dengan acara Awarding Night, terpilih 3 kelompok dengan predikat best projects dari 10 kelompok yang telah berpartisipasi dan berkompetisi untuk memperebutkan penghargaan dan dukungan CentennialZ untuk merealisasikan project-project terpilih tersebut.

Adapun penghargaan kepada para peserta dengan predikat Best Delegates & Best Speakers. "Saya merasa tanpa lingkungan yang kompetitif dan bersemangat disini, saya akan biasa saja ikut event yang digelar CentennialZ," tandas Febrian Rizky, Best Delegates Z Future Leaders 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES