Gaya Hidup

LEAD by IndiHome Siap Dukung Ekosistem E-Sport Indonesia

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:42 | 43.35k
LEAD by IndiHome saat roadshow kedua,  sosialisasi athlete development center di Denpasar. (Foto: IndiHome).
LEAD by IndiHome saat roadshow kedua, sosialisasi athlete development center di Denpasar. (Foto: IndiHome).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Limitless E-Sport Academy (LEAD) by IndiHome kembali melakukan roadshow kedua dengan menggelar  sosialisasi athlete development center di Denpasar.

LEAD adalah komitmen dari IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, (Telkom), untuk mendukung ekosistem E-Sport di Indonesia dengan memberikan wadah kepada para casual player untuk dapat didevelop menjadi atlet E-Sport.

Hadir dalam roadshow ini General Manager Witel Denpasar Bayun Royong Rohadi, Ketua Umum KONI Denpasar Ida Bagus Tony Astawa dan Ketua Umum ESI Denpasar I Nyoman Adikarya Nugraha.

Bayun menyampaikan melalui LEAD, IndiHome berkomitmen untuk mendukung ESport menjadi olahraga yang positif.

"Dulu bermain game mungkin hanya sekedar hobi saja, namun belakangan ini menjadi olahraga yang ditekuni secara professional dan bahkan menjadi salah satu cabang olahraga eksibisi di PON XX Papua tahun ini," ujar Bayun melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia.

Animo E-Sport di Denpasar sangat besar dapat dilihat dari dua event yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun ini di Denpasar yaitu Denpasar Gaming League dengan partisipasi 800 tim dan Piala Walikota Denpasar dengan partisipasi 1500 tim.

Ketiganya sepakat, kehadiran LEAD merupakan kesempatan yang baik, agar para gamers atau komunitas memiliki wadah yang serius untuk meningkatkan potensi mereka.

"Kami berharap dengan adanya LEAD, akan ada perwakilan dari Bali yang lahir menjadi atlet E-Sport yang bisa berkiprah baik di kancah nasional, maupun internasional," tuturnya.

LEAD nantinya akan memfasilitasi para gamers untuk berlatih dan ditempa untuk menjadi atlet berprestasi di kancah nasional atau internasional. Kurikulum yang akan diberikan berbentuk mentorship.

Nantinya, fasilitas LEAD by Indihome tidak terbatas hanya aspek teknis saja, melainkan juga aspek mentalitas dan bagaimana agar tetap sehat secara fisik bagi seorang atlet e-sport atau gamers juga akan dilatih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES