Olahraga PON XX Papua

Ketua IMI: Atlet Cabor Balap Motor Harus Tingkatkan Kemampuan

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:07 | 47.26k
Tiga pebalap memacu sepeda motornya di Sirkuit Freegeb Waningap Kabupaten Merauke, Rabu (6/10/2021). Cabor Balap Motor di PON XX Papua mempertandingan empat kelas. (foto: dok IMI)
Tiga pebalap memacu sepeda motornya di Sirkuit Freegeb Waningap Kabupaten Merauke, Rabu (6/10/2021). Cabor Balap Motor di PON XX Papua mempertandingan empat kelas. (foto: dok IMI)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi selesainya beberapa cabang olahraga di PON XX Papua yang berjalan lancar dan aman. Khusus untuk cabang olahraga balap motor, pertandingannya telah selesai dilaksanakan di Sirkuit Freegeb Waningap Kabupaten Merauke, Rabu (6/10/2021).

"Lomba berjalan dengan baik, dan aman. Saya berpesan, para pebalap harus terus mengasah kemampuan," kata Bamsoet, Kamis (7/10/2021).

Sebagai informasi, cabor Balap Motor di PON XX Papua mempertandingkan empat kelas, yani Kelas Perorangan Standar 150 Cc, Kelas Perorangan Modifikasi 150 Cc, Kelas Beregu Standar 150 Cc, dan Kelas Beregu Modifikasi 150 Cc.

Didukung pembalap Indonesia berkaliber internasional seperti Awhin Sanjaya, Syahrul Amin, Boy Arby Febri serta Gupita Kresna, menjadikan Papua mendominasi perolehan medali di cabang olahraga balap motor dengan memenangkan 3 medali emas dari hasil Kelas Beregu Modifikasi 150 Cc, Kelas Beregu Standar 150 Cc, dan Kelas Perorangan Standar 150 Cc. Selain juga memperoleh medali perunggu di Kelas Beregu Standar 150 Cc.

IMI

Adapun hasil lengkap perolehan medali di empat kelas pertandingan balap motor yakni, Kelas Perorangan Standar 150 Cc, medali Emas diperoleh Papua dengan pembalap Fahmi Basam, medali Perak diperoleh Jawa Tengah dengan pembalap Wahyu Nugroho, dan medali Perunggu diperoleh Sumatera Selatan dengan pembalap Radeta Aryakhanafi.

Di Kelas Perorangan Modifikasi 150 Cc, medali Emas diperoleh Papua dengan pembalap Awhin Sanjaya, medali Perak diperoleh Kalimantan Timur dengan pembalap Fitriansyah Kete, dan medali Perunggu diperoleh Papua dengan pembalap Boy Arby Febri," papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, untuk Kelas Beregu Standar 150 Cc, medali Emas diperoleh Nusa Tenggara Barat yang turun dengan pembalap Aldias Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra Shanti Pala. Medali Perak diperoleh Papua Barat  dengan pembalap Lham Elsan Ependi dan Muhammad Faerozi. Sedangkan medali Perunggu diperoleh Papua dengan pembalap Fahmi Basam dan Muhammad Nicky Hayden.

Balap Motor PON XX

Di Kelas Beregu Modifikasi 150 Cc, medali Emas diperoleh Papua dengan pembalap Boy Arby Febri dan Gupita Kresna, medali Perak diperoleh Jawa Barat dengan pembalap Wawan Wello dan Rio Adrianto, sedangkan Perunggu diperoleh Jawa Tengah dengan pembalap Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum Subentra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES