Olahraga PON XX Papua

Atlet Selam Kota Batu Kembali Raih Medali Emas PON Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:18 | 59.58k
Nafa Amadea, Atlet Selam Kota Batu hari ini meraih medali emas dari nomor estafet bifin putri. (FOTO: POSSI Kota Batu for TIMES Indonesia)
Nafa Amadea, Atlet Selam Kota Batu hari ini meraih medali emas dari nomor estafet bifin putri. (FOTO: POSSI Kota Batu for TIMES Indonesia)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, BATU – Kejutan manis kembali diberikan Atlet Selam Kota Batu, Nafa Amadea. Sehari setelah meraih Medali Perunggu dari nomor 200 meter Bifin Putri, hari ini (7/10/2021) ia menyumbangkan Medali Emas dari Cabor Selam Kolam PON XX Papua tahun 2021.

Bersama-sama Janis Rosalita, Nadia Kusumawardhani, Fahriza Rosyadi dan Monica Kinanti, Nafa menjuarai nomor Estafet (relay) 4 x 100 Bifin Putri yang digelar di Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Atlet Selam pon papua asal Kota Batu 2

Kekompakan dan kecepatan keempat atlet selam ini membuat mereka mampu menaklukkan DKI Jakarta dan Jawa Barat yang berada di ranking dua dan tiga.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas dari nomor ini, terima kasih doanya masyarakat Jawa Timur khususnya warga Kota Batu, doakan besok kita pertandingan untuk nomor laut," ujar Nafa usai naik podium.

Di tempat terpisah Pelatih Selam Jatim, Nurul Ansori bersyukur atas prestasi yang diraih atletnya hingga mengantarkan Tim Selam Kolam Provinsi Jatim PON XX 2021 Papua menjadi juara umum dengan merebut 12 medali emas, 4 Perak, 3 Perunggu. Dari 20 nomor yang dipertandingkan.

Atlet Selam pon papua asal Kota Batu 3

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT Cabor Selam Nomor Kolam Jatim berhasil mempersembahkan juara umum sekaligus memecahkan rekor nasional," ujarnya.

Prestasi atlet selam ini menurut Ansori adalah bukti program Puslatda New Normal (PNN) yang dilakukan KONI Jatim berhasil dengan bukti meraih juara umum dan empat nomor pemecahan rekor nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES