Pendidikan

Di Pelatihan Konten Edukasi Premarital Class UM Jember, Ini Kata Ketua DPPKB Bondowoso

Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:39 | 37.68k
Kegiatan Matching Found 2021 merupakan program Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) yang dipercayakan kepada UM Jember. (Foto: Humas UM Jember for TIMES Indonesia)
Kegiatan Matching Found 2021 merupakan program Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) yang dipercayakan kepada UM Jember. (Foto: Humas UM Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) menggelar program Matching Found 2021 dalam bentuk pelatihan konten edukasi Premarital Class untuk mitra pada, Rabu sampai Kamis (6-7/10/2021). 

Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bondowoso, Matching Found 2021 ini merupakan program Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristekdikti) yang dipercayakan ke UM Jember. 

"Kemenristekdikti pada dasarnya memang menyuruh kita untuk bisa menyelaraskan program dari dunia Perguruan Tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri dalam hal ini stakeholder kita, itu termasuk Pemerintah Kabupaten Bondowoso." ujar Emy Kholifah R, MSi, Wakil Rektor I sekaligus Ketua Matching Found 2021 Premarital Class.

dr Agus Suwardjito, MKes, Ketua Dinas PPKB Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa, kegiatan ini selain dilakukan di lima kecamatan, nantinya akan diperkuat di semua Kecamatan di Bondowoso. 

Selain itu, Agus juga berterimakasih, serta berharap bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan lancar.

"Timingnya memang tepat sekali dengan apa yang akan dilaksanakan, karena memang saat ini Kabupaten Bondowoso lagi getol-getolnya membahas permasalahan dari pernikahan dini dan pernikahan anak yang masih tinggi, di Jawa Timur kami masih menduduki di posisi ke-3." tutur Agus. 

Konten pelatihan edukasi Premarital Class ini meliputi materi dan diskusi kebijakan pemerintah dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. 

Dalam pengaplikasiannya, premarital class meliputi perisai catin, sinergitas program antar Lembaga (kemitraan dan kerja sama), kebijakan bimbingan calon pengantin di Kabupaten Bondowoso, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, dan manajemen premarital class dan scoring catin.

Pelatihan edukasi Premarital Class ini, dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB Bondowoso, Kabag Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Kabag Desa Pemkab Bondowoso, Kabag Tata Laksana Pemkab Bondowoso

Juga hadir di acara UM Jember ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Bondowoso, Ketua Pengadilan Agama Bondowoso, Kepala Kominfo Bondowoso, Kepala KUA se-Kabupaten Bondowoso, Camat Botolinggo, Camat Cerme, Camat Maesan, Camat Wringin, dan Camat Wonosari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES