Olahraga PON XX Papua

Vanda Lontaan, Satu-satunya Wasit Bulutangkis Perempuan di PON XX Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:27 | 36.36k
Vanda Lontaan satu - satunya wasit asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di cabang olah raga bulutangkis PON XX Papua. (Foto: Vanda Lontaan for TIMES Indonesia).
Vanda Lontaan satu - satunya wasit asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di cabang olah raga bulutangkis PON XX Papua. (Foto: Vanda Lontaan for TIMES Indonesia).
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, MANADOVanda Lontaan, wasit dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di cabang olah raga bulutangkis menjadi satu-satunya wasit perempuan di penyelenggaraan PON XX Papua. Total ada 17 wasit nasional untuk cabor bulutangkis.

Vanda Lontaan diutus oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara (Sulut) atas permintaaan dari PBSI Pusat.

Vanda mengatakan, Provinsi Sulawesi Utara mendapat jatah wasit pada cabang olah raga bulutangkis pada penyelenggaraan PON XX Papua karena ada atlet bulutangkis asal Provinsi Sulawesi Utara lolos pada Pra PON.

Vanda-Lontaan-2.jpg

"Ya saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjalankan tugas sebagai wasit di cabang olah raga bulutangkis, lebih khusus Pengurus PBSI Provinsi Sulawesi Utara pada penyelenggaraan PON XX Papua, dan ini menjadi tantangan untuk saya melaksanakan sebagai wasit dengan rasa penuh tanggung jawab," ucap Vanda, saat dihubungi, Kamis (7/10/2021.

Vanda menambahkan, untuk menjalankan tugas wasit dilapangan tidak gampang seperti yang dilihat. "Untuk seorang wasit harus mengambil keputusan yang benar sesuai fakta yang terjadi di pertandingan, sehingga keputusan itu dianggap tepat dan tidak keliru," ujarnya.

Untuk diketahui, Vanda Lontaan, pernah bertugas sebagai wasit hakim garis pada turnamen bulu tangkis Uber Cup dan Thomas Cup, 2018 di Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES