Peristiwa Daerah

Kasus Aktif Covid-19 Hanya 1496 Orang, Gubernur Jatim: Mari Kuatkan Prokes dan Percepat Vaksinasi

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:32 | 32.34k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Penambahan kasus Covid-19 di Jawa Timur terus menurun. Data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, tambahan pasien positif baru setiap harinya rerata tinggal 100-an. Hal ini menjadi kabar baik mengingat saat bulan Juli lalu, tambahan pasien positif Covid-19 di Jatim pernah menginjak angka 8.230-an kasus.

Kasus aktif Covid-19 di Jatim saat ini tersisa 1.496. Jumlah ini turun dari kemarin yang berjumlah 1.623. Kabupaten Malang menjadi daerah dengan kasus aktif terbanyak di Jatim.

Dari data Satgas Covid-19 Jatim hingga Minggu (3/10) pukul 12.00 WIB, Kabupaten Malang jadi daerah dengan kasus aktif Covid-19 terbanyak yakni 100 kasus. Kemudian Trenggalek 96 kasus, dan ketiga terbanyak yakni Kota Surabaya 93 kasus aktif.

Daerah dengan kasus aktif Covid-19 terendah di Jatim yakni di Kota Pasuruan dengan 5 kasus aktif. Lalu di Sumenep dan Situbondo masing-masing 6 kasus aktif.

Tak hanya itu, tambahan pasien yang sembuh juga senantiasa lebih banyak dari tambahan pasien positif Covid-19. Lalu untuk pasien yang meninggal dan kasus aktif juga kian mengalami penurunan.

Kendati demikian, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beberapa kali berpesan agar masyarakat tidak terlalu euforia.

Meski kasus Covid-19 kian melandai, Gubernur Khofifah berpesan agar hal ini tak membuat masyarakat lengah dan menjadi abai protokol kesehatan. Khofifah ingin capaian ini tetap dipertahankan.

"Ini patut kita syukuri bersama dan saya sampaikan terima kasih atas kerja keras dan sinergi dari berbagai elemen masyarakat di Jatim. Pada saat yang sama mohon tetap jaga protokol kesehatan dan percepat vaksinasi," ujar Gubernur Khofifah pada Senin, (4/10/2021)

Pesan dan harapan khusus dari Orang nomor satu di Jawa Timur ini adalah "Sekali lagi mari kuatkan disiplin prokes dan percepat vaksinasi. Tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan. Jangan lengah, jangan kendor," ucap Gubernur Jatim Khofifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES