Olahraga

6 Pemain Taiwan Disanksi, Shin Tae-yong Tetap Waspada

Kamis, 07 Oktober 2021 - 10:50 | 53.71k
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak ingin lengah, meski tim Taiwan tampil tidak full team. Menurutnya, kondisi timnas Taiwan tersebut bukan sebuah keberuntungan. 

"Terkait apakah kami mendapat keuntungan karena pemain Taiwan tidak full team dan pelatihnya tidak datang ke sini, saya rasa tidak Taiwan datang ke sini pasti ingin meraih hasil yang baik," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Rabu (6/10/2021).

"Untuk itu kami besok (Kamis, 7 Oktober) harus berjuang keras demi menjaga asa lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," ujarnya menambahkan.

Setidaknya ada enam orang yang dihukum oleh Federasi Sepakbola Taiwan (CFTA) menjelang duel melawan Timnas Indonesia pada play off Piala Asia 2023. Mereka adalah Chen Hao Wei, Pai Shao Yu, Tuan Hsuan, Yu Chia Huang, asisten pelatih Yeh Hsien Chung, dan pelatih Vom Cha Nhum

Mereka berenam dipastikan tidak akan memperkuat tim Taiwan saat jumpa Timnas Indonesia pada 7 dan 11 Oktober. Hukuman CFTA dijatuhi kepada mereka karena insiden mabuk-mabukan selama Pemusatan Latihan (TC) Taiwan.

Shin Tae-yong menyampaikan pertandingan malam ini merupakan laga yang sangat penting. Oleh karena itu, berbagai persiapan telah dilakukan sejak sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan," ucap Shin Tae-yong.

"Bila hujan turun saat pertandingan, saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan," ucap eks pelatih Timnas Korea di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, PSSI menargetkan Timnas Indonesia lolos dari play off dengan menyingkirkan Taiwan. Nasib Shin Tae-yong juga dipertaruhkan pada laga dua leg yang akan digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES