Olahraga PON XX Papua

Eko Yuli Irawan Belum Ada Lawan, Jatim Berjaya di Angkat Besi

Kamis, 07 Oktober 2021 - 07:34 | 42.49k
Eko Yuli Irawan tampil di kelas 67 kg putra PON XX Papua 2021, berhasil meraih emas. (FOTO: KONI Jatim)
Eko Yuli Irawan tampil di kelas 67 kg putra PON XX Papua 2021, berhasil meraih emas. (FOTO: KONI Jatim)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kontingen Jawa Timur (Jatim) berjaya di cabang olahraga angkat besi PON XX Papua 2021. Eko Yuli Irawan yang tampil di kelas 67 kg putra berhasil meraih emas. Boleh dibilang, atlet satu ini memang belum tersaingi di kancah nasional.

Pada gelaran ini, Eko membukukan total angkatan 313 kg. Ia meraih angkatan tertinggi 143 kg pada snatch. Sementara dalam angkatan clean and jerk torehannya 170 kg.

Eko Yuli Irawan 2

Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu bertarung lawan dua pengangkat besi senior Indonesia yakni Triyatno dan Deni. Secara berurutan, mereka harus puas meraih medali perak dan perunggu.

Hasil ini cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab di usianya yang sudah tidak lagi muda, Eko tampil jauh dari nomor idealnya, 61 kg. Lebih dari itu, ia baru bergabung di pemusatan latihan pada 15 September 2021. Artinya persiapannya sangat singkat.

Eko Yuli Irawan 3

Maklum, ia baru saja selesai membela Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kendati demikian, Eko Yuli Irawan masih menunjukkan kegarangannya. Tampil impresif dan seolah selalu siap berlaga di gelaran mana pun. Jatim juga menyabet medali perunggu lewat Joni Susanto di kelas 61 kg PON XX Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES