Pendidikan

Lewat MBKM, Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB Dorong Mahasiswa Kembangkan Kompetensi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:16 | 39.20k
Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB Dr. Nurul Badriyah, SE., ME saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB Dr. Nurul Badriyah, SE., ME saat memberikan pengarahan kepada mahasiswa. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGJurusan Ilmu Ekonomi FEB UB Malang mendorong mahasiswanya aktif untuk mengembangkan kompetensi dan pengalaman di lapangan melalui mitra yang telah terjalin dalam Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM).

Salah satu mitra MBKM Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB adalah TIMES Indonesia. Hari ini, Rabu (6/10/2021) mereka secara resmi menyerahkan mahasiswa magang kepada mitra TIMES Indonesia.

Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB Dr. Nurul Badriyah, SE., ME mengatakan untuk magang MBKM batch 3, pihaknya mengirim lima mahasiswa untuk magang di TIMES Indonesia, media online berjejaring nomor satu di Indonesia.

Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi b

"Kita ada 260-an mahasiswa yang sudah terbagi. Untuk batch 3 ini ada 50 mahasiswa yang sudah terbagi di beberapa tempat," ujarnya.

Nurul membeberkan bahwa sesuai aturan lama, mahasiswa menjalani masa magang selama 25 hari kerja. Namun, berdasarkan ketentuan MBKM, mahasiswa magang minimal selama tiga bulan.

Ia meminta kepada para mitra untuk mengarahkan dan membimbing mahasiswa selama masa magang. Tidak hanya itu, ia berharap usai magang ada follow up atau tindak lanjut.

"Harapannya mahasiswa bisa meningkatkan kompetensi. Pesan saya untuk mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB agar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan karena ini ikhtiar kita. Program MBKM ini sangat bagus," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES