Pendidikan

Resmi Diluncurkan, Universitas SiberMu Siap Terima Mahasiswa Baru

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:52 | 41.11k
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat menerima izin operasional Universitas SiberMu dari Kemendikbudristek. (Foto: Dok. Muhammadiyah)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat menerima izin operasional Universitas SiberMu dari Kemendikbudristek. (Foto: Dok. Muhammadiyah)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Usai mendapatkan izin operasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi melalui Keputusan Mendikbudristek Nomor 430/E/0/2021, Universitas Siber Muhammadiyah (Universitas SiberMu) akan melakukan penerimaan mahasiswa baru.

“Kami menerima (mahasiswa baru) melalui jalur reguler, karyawan, persyarikatan, dan prestasi dengan syarat masing-masing,” ucap Pimpinan Universitas SiberMu, Bambang Riyanta pada acara launching Universitas SiberMu di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kota Yogyakarta pada Rabu (06/10/2021).

Bambang menjelaskan, saat ini program studi yang dimiliki Universitas SiberMu diantaranya Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Hukum, Administrasi Kesehatan, Akuntansi, dan Manajemen. Selain itu, sejak diterimanya surat ijin operasional, Universitas SiberMu telah melakukan promosi melalui media sosial dan digital untuk penerimaan mahasiswa baru.

Meski baru saja mendapat izin operasional, kata Bambang, Universitas SiberMu telah mendapat banyak atensi baik dari dalam dan luar persyarikatan. Tidak hanya nasional, tapi juga internasional, seperti atensi yang diberikan oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman.

usm.jpg

Bambang menyebut, mereka semangat untuk berpartisipasi, pihaknya menginginkan berkembang bersama Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) bukan malah mematikan.

“Itu sudah kita buktikan dengan peran kita sebagai agregator. Jadi memfasilitasi tukar-menukar mata kuliah atau pertukaran mahasiswa,” sebutnya.

Sementara untuk sarana dan prasarana fisik Universitas SiberMu kampus pusat berada di Jalan HOS Cokroaminoto No 17 Kota Yogyakarta. Universitas SiberMu sebagai penerjemahan Muhammadiyah atas tantangan yang diberikan oleh revolusi industri 4.0, yang menawarkan sistem pendidikan jarak jauh sebagai inovasi abad 21.

Universitas SiberMu yang integral dengan PTMA lain merupakan universitas yang mengembangkan model pembelajaran online mutakhir. Model pembelajaran ini membuka akses pendidikan bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja secara fleksibel.

Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 bisa mengunjungi dan mencari informasi tentang Universitas SiberMu di https://sibermu.ac.id/ dan jika ingin mendaftar bisa mengunjungi https://admissions.sibermu.ac.id/.

Turut hadir dalam launching Universitas SiberMu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman, Ketua Diktilibang PP Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad beserta jajarannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES