Ekonomi

Pelaku IKM dan UMKM Purbalingga Dapat Pendampingan Branding Produk

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:40 | 20.80k
Fasilitasi pelaku IKM dan UMKM Purbalingga. (FOTO: Humas Pemkab Purbalingga For TIMES Indonesia)
Fasilitasi pelaku IKM dan UMKM Purbalingga. (FOTO: Humas Pemkab Purbalingga For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sedikitnya 65 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah mendapatkan fasilitasi pendampingan dalam hal branding produk, Rabu (6/10/202) di Braling Grand Hotel, Purbalingga.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purbalingga atas kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional  Kemendag RI.

UMKM Purbalingga b

Plt Kepala Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk membantu branding produk para pelaku IKM maupun UMKM.  Baik dalam pembuatan logo, kemasan, pencitraan dan strategi pemasaran. Selain itu juga kurasi branding produk IKM/UMKM.

Dari 65 peserta, sebanyak 15 diantaranya mengikuti pendampingan secara langsung/luring/pertemuan fisik, sedangkan 50 peserta lainnya mengikuti secara virtual/daring.

UMKM Purbalingga c

Mereka menjalani pendampingan ini selama 4 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 9 Oktober 2021. Adapun narasumber /pendamping utama adalah ahli branding pemasaran dari MARK PLUS Inc.

"Selain diberikan materi, mereka  juga akan melakukan kunjungan lapangan ke KUB Central Agro Lestari dan CV Rayung Pelangi terkait pendampingan ekspor produk," kata Johan Arifin, Plt Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga terkait pelatihan bagi IKM dan UMKM setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES