Ekonomi

Pemkot Pagaralam Luncurkan ‘Besemah’ Lawan Rentenir

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:18 | 26.98k
Direktur Bisnis Bank SumselBabel didampingi Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, menyerahkan subdisi bunga kredit kepada Nasabah secara simbolis. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Direktur Bisnis Bank SumselBabel didampingi Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, menyerahkan subdisi bunga kredit kepada Nasabah secara simbolis. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemkot Pagaralam secara resmi melaunching Program Melawan Rentenir dengan Slogan ‘Besemah’ Berantas Rentenir Sejahterakan Masyarakat.

Ditandai dengan penyerahan manfaat subsidi bunga kredit nol persen, Program Pemerintah Kota Pagaralam tahun 2021 bersama Bank SumselBabel Pagaralam, diserahkan langsung Direktur Bisnis Bank SumselBabel, Antonius Prabowo didampingi Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, Febriansyah Muslimin kepada Nasabah secara simbolis.

Turut disaksikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, Kepala OJK Sumsel, Untung Nugroho, Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Direktorat Jenderal Sumsel, Biro Perekonomian Sumsel, Deputi BI, Nurcahyo, Direktur Bisnis Bank SumselBabel, Antonius Prabowo, Forkopimda, pimpinan Perbankan di Kota Pagaralam. Penyerahan dirangkai dalam acara pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni Rabu (6/10) mengatakan, memerangi rentenir merupakan sesuatu yang kelihatannya gampang, tapi ini cukup sulit dilakukan. Tetapi jika dilakukan bersama, hal ini bisa dilawan.

“Bunga nol persen yang digulirkan Pemerintah Kota Pagaralam, dari pengamatan saya cukup efektif menyejahterakan masyarakat. Berharap lembaga-lembaga keuangan bersama mengkampanyekan ajak masyarakat tiap KK harus punya satu rekening. Semoga sinergisitas kita memberikan kemajuan ekonomi Pagaralam, khususnya dan nasional umumnya,” ujar Wako Alpian.

Wako Alpian juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan Bank SumselBabel. “Semoga bantuan dapat lebih bermanfat, sehingga memberikan kontribusi nyata bagi pembangun daerah,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Bisnis Bank SumselBabel, Antonius Prabowo didampingi Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, Febriansyah Muslimin mengatakan apa yang dilakukan Bank SumselBabel ini bukti komitmen turut serta berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Pagaralam di bidang pendidikan, pertanian, perdagangan, dan sektor lainnya.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk menabung di Bank SumselBabel, karena dananya tidak ke mana-mana, dan dimanfaatkan untuk pembangunan daerah,” terangnya terkait program Pemkot Pagaralam melawan rentenir tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES