Pendidikan

I Nyoman Sukerna Jabat Rektor ISI Surakarta

Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:20 | 45.07k
Pelantikan Rektor ISI Surakarta I Nyoman Sukerna di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 1, Selasa (5/10/2021). (foto: Humas ISI Surakarta/TIMES Indonesia)
Pelantikan Rektor ISI Surakarta I Nyoman Sukerna di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 1, Selasa (5/10/2021). (foto: Humas ISI Surakarta/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLOI Nyoman Sukerna secara resmi menjabat Rektor ISI Surakarta (Institut Seni Indonesia Surakarta) untuk periode 2021-2025. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Ir. Suharti, M.A., Ph.D. untuk dan atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 1, Selasa (5/10/2021).

Sekjen Kemdikbud-Ristek Ir. Suharti berharap di bawah kepemimpinan yang baru, Perguruan Tinggi dapat menghasilkan terobosan dalam pengembangan Iptek di berbagai bidang. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh Indonesia maupun dunia.

Rektor ISI Surakarta b

"Kami juga berharap perguruan tinggi menguatkan kolaborasi yang berkelanjutan antara perguruan tinggi dengan dunia usaha, dunia industri, dan stakeholder yang lain. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tentunya dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," tegasnya.

Pihaknya juga mengajak semua pejabat yang dilantik untuk memperkuat konsolidasi internal dan eksternal membangun kolaborasi dan melahirkan kemitraan di tingkat nasional dan internasional.

Dalam acara tersebut, dilantik sebanyak 13 pejabat. Yakni 2 pejabat tinggi pratama dan 4 rektor, 6 direktur politeknik negeri dan 1 direktur akademi komunitas negeri.

Rektor ISI Surakarta c

Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna menyatakan, terkait keberlanjutan program yang sudah berjalan dengan baik. Guna mengembangkan ISI Surakarta sebagai Pre Artistic Research University.

"Kita akan selalu melakukan upaya perbaikan system tata kelola yang transparan dan akuntable, organisasi tata kerja dan pengembangan sumber daya manusia yang pastinya disesuaikan dengan regulasi yang ada," ungkap Rektor ISI Surakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES