Entertainment

Lagu My Universe BTS feat Coldplay Jadi Jawara di Billboard di Minggu Pertama

Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:01 | 44.74k
My Universe berhasil puncaki Billboard hot 100. (FOTO: Twitter Coldplay)
My Universe berhasil puncaki Billboard hot 100. (FOTO: Twitter Coldplay)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Boyband terpoluler asal Korea, BTS selalu berhasil jadi jawara di tangga lagu Billboard hot 100. "My Universe" lagu kolaborasi antara BTS dan Coldplay berhasil menduduki posisi awal di minggu pertama sejak perilisan.

Dilansir dari Soompi, Selasa (5/10/2021), BTS dan Coldplay berada posisi ini untuk tangga lagu tanggal 9 Oktober 2021.

Kolaborasi antara Bangtan boys ini dengan Coldplay meraih pencapaian ini berkat 11,5 juta streaming di Amerika Serikat, impresi pemutaran radio dengan poin 5,5 juta, serta kombinasi unduhan dan rilisan fisik senilai 127 ribu.

Alhasil, "My Universe" menjadi lagu keenam BTS yang menduduki peringkat pertama Hot 100.

Lagu ini juga sebagai gambaran antara dua grup band besar menghadirkan BTS dan Coldplay dalam porsi yang sama, ada rekor lain yang dicatat lagu ini. "My Universe" merupakan lagu pertama di posisi nomor satu tangga lagu ini, yang menampilkan dua grup sebagai penampil utama.

BTS Coldplay

Untuk Coldplay sendiri, "My Universe" adalah kali kedua mereka menduduki posisi pertama tangga lagu Hot 100. Sebelumnya, mereka melakukannya lewat "Viva La Vida" pada 2008.

Selain di Ht 100, "My Universe" juga meraih posisi satu di tangga lagu Billboard Global 200 and Billboard Global di Luar Amerika Serikat.

Secara global, lagu ini meraih 95,4 juta streaming dan 142.400 unduhan antara 24-30 September. Sebanyak 84,4 juta streaming dan 90.500 unduhan berasal dari luar Amerika Serikat.

Ini adalah lagu keenam BTS yang meraih posisi pertama di Global 200, dan single kelima yang menempati urutan pertama Billboard Global di Luar Amerika Serikat. Sementara Coldplay, baru sekali ini memuncaki kedua tangga lagu tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES