Tekno

Tesla Bot, Terminator Ala Elon Musk

Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:49 | 41.72k
Prototype Tesla Bot akan dirilis pada tahun 2022 (FOTO: Tangkapan Layar Youtube Tesla)
Prototype Tesla Bot akan dirilis pada tahun 2022 (FOTO: Tangkapan Layar Youtube Tesla)

TIMESINDONESIA, JAKARTAElon Musk sebagai pemilik Tesla tak henti-hentinya menciptakan inovasi yang begitu keren, setelah mobil auto pilot dan roket luar angkasa. Sekarang Musk sedang mengembangkan robot yang ia beri nama Tesla Bot. Robot ini nantinya akan sepenuhnya dioperasikan oleh kecerdasan buatan (AI). 

Elon Musk mengungkapkan, robot itu akan menggunakan AI yang sama dengan yang digunakan pada armada mobil listrik tanpa awak buatan Tesla.

Tesla Bot dirancang seukuran manusia dewasa, dengan tinggi 172 cm dan berat 56 kg. Elon Musk mengatakan, robot itu akan dibangun menggunakan material yang ringan. Bagian kepala robot akan dilengkapi kamera autopilot untuk navigasi otomatis dan akan dilengkapi dengan layar untuk menampilkan sederet informasi.

"Robot ini didesain untuk ramah dengan manusia dan bisa berbaur di dunia yang ditempati oleh kita," kata Musk.

Tesla Bot b

Ia menambahkan, purwarupa (prototype) dari Tesla Bot akan dirilis tahun 2022. Elonn Musk telah menyulap perusahaan mobil listriknya, Tesla, menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di dunia.

Bulan lalu Tesla dilaporkan memecahkan rekor keuntungan kuartal pertamanya sebesar US$1 miliar (Rp14 triliun). Tak hanya Tesla, Musk juga memiliki SpaceX, perusahaan yang bersaing di pasar komersial kedirgantaraan.

Elon Musk juga meluncurkan Dojo, chip yang dirancang sendiri untuk komputer berkecepatan tinggi, untuk melatih sistem kemudi otomatis mobil Tesla dalam kesempatan yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES