Pendidikan

Supriatna Adhisuwignjo Jabat Direktur Polinema Periode 2021-2025

Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:19 | 97.48k
Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Periode Tahun 2021 – 2025, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT saat mengikuti pelantikan di Jakarta. (Foto: Humas Polinema for TIMES Indonesia)
Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Periode Tahun 2021 – 2025, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT saat mengikuti pelantikan di Jakarta. (Foto: Humas Polinema for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi resmi melantik Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Periode Tahun 2021 – 2025, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dilaksanakan di Plaza Insan Berprestasi Gedung Kemendikbud Ristek Jakarta pada Selasa (5/10/2021).

Pejabat yang dilantik terdiri dari dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, empat Rektor Perguruan Tinggi, enam Direktur Politeknik Negeri dan Kasubbag TU AKN Seni dan Budaya Yogyakarta.

Sekjen Kemendikbud Ristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemendikbud Ristek mendapatkan amanat yang sangat berat melaksanakan pemerintahan untuk memastikan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Polinema 1

Kebijakan dan program harus direncanakan dengan baik, dilaksanakan dengan akuntabilitas dan diawasi dengan seksama sehingga memberikan manfaat untuk kepentingan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekjen Kemendikbud Ristek menyampaikan pesan khusus kepada para pejabat yang dilantik, untuk rektor dan direktur politeknik diharapkan agar perguruan tinggi dapat menghasilkan terobosan dalam pengembangan IPTEK di berbagai bidang yang dapat dimanfaatkan oleh Indonesia maupun dunia.

“Kami juga berharap perguruan tinggi dapat menguatkan kolaborasi yang berkelanjutan antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dunia industri dan stakeholder baik dalam maupun luar negeri dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” katanya.

Sekjen Kemendikbud Ristek mengajak para pejabat yang dilantik untuk memperkuat konsolidasi internal dan eksternal, membangun kolaborasi dan melahirkan kemitraan di tingkat nasional dan internasional yang merupakan katalis untuk membangun peradaban yang lebih baik.

Polinema 1a

Pada kesempatan tersebut, Sekjen Kemendikbud Ristek menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat dan pimpinan perguruan tinggi yang telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memorandum Akhir Jabatan. Hadir dalam acara tersebut Direktur Polinema Periode Tahun 2017 – 2021, Drs. Awan Setiawan, M.MT., MM.

Selain Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT, Kemendikbud Ristek juga melantik Direktur Politeknik Negeri Lampung, Direktur Politeknik Negeri Semarang, Direktur Politeknik Negeri Kupang, Direktur Politeknik Negeri Sambas, dan Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES