Pendidikan

Forum Hegarmukti Bangun Saung Baca Al-Quran di Pangadegan

Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:21 | 43.42k
Camat Pataruman saat memantau aktivitas pembangunan Saung Baca Al-Qur'an (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Camat Pataruman saat memantau aktivitas pembangunan Saung Baca Al-Qur'an (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Berawal dari rasa prihatin ketika melihat keterbatasan sebuah tempat  kegiatan belajar membaca  Al Quran, Forum Hegarmukti akhirnya sepakat untuk memperbaiki Saung Baca Al-Quran yang berada di Lingkungan Pangadegan RT 08 RW 18 Kelurahan Hergarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Sebelumnya, ada permintaan kepada forum tersebut dari Yoni, salah seorang guru yang selalu rajin mengajar baca Al Quran.

 "Yoni meminta bantuan  kepada Forum Hegarmukti untuk memperbaiki tempat kegiatan belajar mengaji," ungkap Johan Wijaya, penggiat sosial yang aktif dalam program rutilahu khusus bagi warga miskin.

Camat Pataruman b Akhirnya, lanjut Johan, Forum sepakat untuk memperbaiki sekaligus membangun dari awal tempat tersebut.

 

 "Yoni akhirnya menghibahkan tanah dan rumahnya untuk dibangun dan di buat menjadi Saung Al Quran," jabarnya.
 
Johan berharap tempat tersebut dapat menjadi tempat pembentukan karakter anak-anak dalam hal mental khususnya dalam menhadapi era globalisasi digital yang sangat berdampak pada prilaku dan kegiatan anak anak sekarang.

 "Semoga dengan dibangunnya Saung Baca Al-Quran akan kembali membangkitkan semangat anak-anak dalam mengaji," kata Johan kepada TIMES Indonesia saat ditemui di lokasi tersebut, Selasa (05/10/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES