Pendidikan

Wujud Kepedulian JIE FEB UB pada Warga yang Terdampak Pandemi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 12:19 | 16.68k
Penyerahan bantuan sembako pada warga yang membutuhkan dari tim Pengandian Masyarakat JIE FEB UB. (FOTO: JIE FEB UB)
Penyerahan bantuan sembako pada warga yang membutuhkan dari tim Pengandian Masyarakat JIE FEB UB. (FOTO: JIE FEB UB)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Jurusan Ilmu Ekonomi (JIE) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya atau FEB UB melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai wujud kepedulian akan upaya mitigasi dampak Covid-19 dalam mencukupi kebutuhan pangan warga pada masyarakat Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Kegiatan yang diketuai oleh Prof Pudjiharjo dengan anggota Shofwan SE., M.Si. dan Dias Satria, Ph.D. ini dilaksanakan secara luring di kantor Balai Desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

PemaparanPemaparan mitigasi bencamaoleh tim pengabdian masyarakat JIE FEB UB pada warga Desa Kedungrejo, Pakis,Kabupaten Malang

Hadir dalam acara tersebut diantaranya 2 pemateri dan 20 peserta yang terdiri dari pemerintah desa, BPD, LPMD, Perwakilan BUMDesa, dan masyarakat desa. 

Dijelaskan, ketahanan pangan sebagai salah satu upaya mitigasi dampak Covid-19 berperan dalam mencukupi kebutuhan pangan warga untuk menguatkan daya tahan tubuh di masa pandemic Covid-19. 

Salah satu kunci kemenangan dalam melawan wabah ini adalah daya tahan tubuh (imunitas) warga yang terjaga dengan baik. Pemenuhan kebutuhan pangan bagi setiap warga adalah jawaban dari permasalahan itu. Strategi penganekaragaman jenis makanan dalam musim tanam selain padi akan menambah jenis makanan yang dipanen. 

wargaWarga Desa Kedungrejo, Pakis, Kabupaten Malang mengikuti mitigasi pandemi yang dilaksanakan oleh JIE FEB UB

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Desa Kedungrejo yang pada kesempatan kali ini disampaikan oleh Sekretaris Desa, Suherman. 

Ia menyampaikan bahwa kebanyakan masyarakat Desa Kedungrejo sangat perlu informasi terkait tentang tema ketahanan pangan. Pada akhir acara diserahkan tim pengandian masyarakat dari JIE FEB UB menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang diwakili oleh Suherman danakan dilanjutkan pada yang berhak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES