Gaya Hidup

Makan dan Ngopi di Kebun ala Carik Cenik Cafe and Resto

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:38 | 102.78k
Suasana Carik Cenik saat malam, Jumat (01/10/2021) (Foto: Rahmawati Wulansari/TIMES Indonesia)
Suasana Carik Cenik saat malam, Jumat (01/10/2021) (Foto: Rahmawati Wulansari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Cafe dan resto dengan view suasana alam kini memang tengah ramai diminati. Berbeda dari yang lain, Carik Cenik Cafe and Resto di di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang hadir dengan mengusung konsep unik: makan dan ngopi di kebun.

Seluruh area yang penuh dihiasi oleh berbagai macam tanaman membuat pengunjung tidak hanya disuguhi view suasana alam, tetapi juga serasa berada di tengah perkebunan.

Carik Cenik terbagi dalam dua area, lantai bawah yang memiliki tempat makan luas dan lantai atas yang memiliki view perkebunan sekitar yang tentu memanjakan mata.

Suasana Carik Cenik b

Menu makanan dan minuman yang disajikan juga beragam mulai dari Rp8 ribu - Rp30 ribu. Di lantai bawah pengunjung bisa memesan makanan berat dan berbagai varian jus, sedangkan di lantai atas ada makanan ringan, kopi, mocktail dan varian minuman lainnya.

"Untuk makanan berat ada ayam Betutu yang menjadi favorit pengunjung, selain itu ada juga ayam Teriyaki yang paling banyak diminati oleh pengunjung remaja," terang Putri salah seorang staf Carik Cenik kepada TIMES Indonesia Jumat (01/10/2021).

Ada satu menu unik makanan ringan di Carik Cenik yaitu Jemblem. Jajanan zaman dahulu yang berupa bola - bola singkong dengan topping gula halus ini tentu menarik karena telah jarang ditemui. Tidak hanya itu, Carik Cenik juga menyediakan menu paket untuk 4 sampai 5 orang dengan harga Rp117 ribu dan Rp149 ribu. Selain itu, Carik Cenik juga membuka reservasi yang dapat mencapai 60 orang dengan maksimal reservasi 3 hari sebelumnya.

Bagi pengunjung yang tertarik dengan tanaman yang ada di Carik Cenik, juga dapat membeli tanaman tersebut. Tentu dengan harga berbeda, bergantung pada jenis tanaman yang diminati.

Carik Cenik Cafe and Resto buka setiap hari kecuali Kamis. Tepatnya hari Senin-Rabu dan Jumat dari pukul 12.00-20.00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 - 20.00. Lokasi nya juga tidak jauh dari pusat kota Malang, tepatnya di Jl. Raya Slamet No. 86 Glanggang, Slamet, Tumpang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES