Ekonomi

Kemenkes RI: 2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan Per Hari untuk Masyarakat

Selasa, 05 Oktober 2021 - 14:15 | 31.65k
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Widyawati saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Kemenkes)
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Widyawati saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Kemenkes)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), Widyawati menyampaikan bahwa, Pemerintah RI telah berhasil suntikkan 2 juta dosis vaksin Covid-19 per hari kepada masyarakat.

Menurut Widyawati, dari jumlah dua juta tersebut, secara terperinci sebanyak 1.291.850 dosis adalah vaksin suntikan pertama dan 757.275 dosis vaksin kedua. Dengan demikian sampai tanggal tersebut jumlah penduduk yang sudah disuntik dosis pertama sebanyak 89.822.987 orang dan 50.412.993 orang untuk vaksin kedua.

Oleh karena itu, kata dia berarti vaksinasi dosis pertama sudah menjangkau 43,13% dan 24,21% untuk dosis kedua dari target vaksinasi 208.265.720 orang. Sementara untuk dosis ketiga atau vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan sebayak 7.283 dosis per hari ini dengan jumlah tenaga kesehatan 924.828 orang.

"Angka jumlah vaksinasi tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu. Kemenkes juga terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi," kata Widyawati.

Dia melanjutkan, saat ini pemerintah terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada.

Seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari Covid-19.

"Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi," ucap Kabiro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI, Widyawati.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES