Pendidikan

Atlet Tae Kwondo SMAN 1 Bangsal Mojokerto Sabet Medali Perunggu di Ajang Internasional

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:13 | 69.43k
M. Harits Dermawan, siswa kelas 11 SMAN 1 Bangsal yang menyabet medali perunggu di ajang internasional, Senin (04/10/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
M. Harits Dermawan, siswa kelas 11 SMAN 1 Bangsal yang menyabet medali perunggu di ajang internasional, Senin (04/10/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Mohammad Harits Dermawan, siswa kelas 11 SMAN 1 Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur mencatat prestasi membanggakan.  Laki-laki kelahiran Sampang, 27 Maret 2005 ini meraih perunggu tae kwondo dari ajang Poomsae Individual Junior Male di event Gorontalo International Virtual Championship 2021 pada 4-5 September 2021 lalu.

Ajang internasional Tae Kwondo yang diikuti oleh 13 negara ini diselenggarakan secara virtual. Harits mengaku mempersiapkannya selama satu bulan untuk melakukan latihan rutin.

"Selama 1 bulan untuk mempersiapkan pertandingan ada sejak ada kabar bahwa ada pertandingan. Fisik, setelah itu gerakannya," jelas Harits.

Torehan prestasi ini diharapkan bisa mengantar Harits menjadi seorang atlet dan polisi. Kecintaannya terhadap bela diri itu muncul sejak dia masih anak-anak.

SMAN 1 Bangsal b

"Prestasi ini saya ingin jadi atlet, dan pengen daftar ke polisi. Sejak dari kelas 3 SD," pungkasnya.

Beberapa prestasi yang ditorehkan Muhammad Harits Dermawan adalah sebagai berikut.

1. Bronze Medalist of Poomsae Individual Junior Female di event Gorontalo International Virtual Championship 2021 (4-5 September 2021).

2. Juara 3 Unhan RI Multisport 2021.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Bangsal, Sugiono mengaku memang pembentukan iklim di SMAN 1 Bangsal ditunjang dengan berbagai ekstrakurikuler.

"Pembinaan kita agar menciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan, kita ada semacam wadah di sekolahan SMA Negeri 1 Bangsal itu yang menampung akan bakat-bakat daripada anak-anak ini," terang Sugiono kepada awak media, Senin (04/10/2021).

Pihaknya juga memberikan apresiasi berupa pembebasan uang SPP bagi peserta didik yang berprestasi.

"Ada lebih dari 20 ekstra, diantaranya ya Tae Kwondo ini. Dan Tae Kwondo inilah yang membanggakan kami," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES