Pendidikan

Disdikbud Kota Pagaralam Buat Pilot Project Sinergitas Penyelenggaraan Pendidikan Dasar

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:32 | 27.79k
Tim Klinik Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar Kota Pagaralam tengah melakukan diskusi, terkait upaya peningkatan mutu pendidikan di Pagaralam.  (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Tim Klinik Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar Kota Pagaralam tengah melakukan diskusi, terkait upaya peningkatan mutu pendidikan di Pagaralam.  (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam (Disdikbud Kota Pagaralam), H Cholmin Heryadi SPd MPd membuka kegiatan implementasi proyek perubahan (pilot project) sinergitas penyelenggaraan pendidikan dasar, melalui Tim Klinik Penjaminan Mutu Pelayanan Pendidikan Dasar di Kota Pagaralam tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan yang berpusat di Aula Pertemuan SD Negeri 74 Kota Pagaralam, berlokasi di kawasan Komplek Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam, diikuti puluhan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, baik dilingkungan Disdikbud maupun Kamenterian Agama Kota Pagaralam.

Cholmin Selasa (5/10) menuturkan, giat pembukaan implementasi proyek perubahan, proyek percontohan atau pilot projek sinergitas penyelenggaraan pendidikan dasar melalui klinik penjaminan mutu pelayanan pendidikan dasar di Kota Pagaralam tahun 2021 sebetulnya adalah awal untuk pilot projek yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 hari.

"Dimulai 6 – 7 Oktober 2021 merupakan pelaksanaan dari implementasi dari pilot projek ini,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Cholmin, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) ada 3 gugus, sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 1 gugus.

“Di tingkat SD yang jadi percontohan itu di SD Negeri 29 Kota Pagaralam terdiri dari 10 Sekolah imbasan, ada juga SD Negeri 41 Kota Pagaralam dan SD Negeri 74 Kota Pagaralam, yang memiliki Sekolah imbasan, sementara untuk di tingkat SMP kita ambil gugus SMP Negeri 1 Kota Pagaralam,” terang Cholmin.

Lebih jauh Cholmin menyebut, pada pelaksanaan pilot projek ini, sementara waktu terbatas untuk Sekolah induknya terlebih dahulu, setelah itu akan dilanjutkan oleh Sekolah induk, tiap gugus untuk ke Sekolah imbasan.

“Harapan kita penjaminan mutu pendidikan tingkat dasar di Kota Pagaralam, akan merata di Pagaralam dengan dibantu Tim Klinik penjaminan mutu pelayanan pendidikan dasar di Kota Pagaralam tahun 2021,” paparnya.

Hal ini tentu saja, sambung Cholmin, dilandasi oleh sinergitas pengawas Sekolah di Pagaralam bersatu padu, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Pagaralam. “Sebab, bicara di tingkat Pemkot Pagaralam, tidak ada perbedaan Sekolah dikelola Disdikbud ataupun Kementerian Agama, kita inginnya hasilnya sama,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES