Peristiwa Internasional

Mesin Pesawat Spirit Airlines Terbakar Hebat setelah Tabrak Burung saat Lepas Landas

Selasa, 05 Oktober 2021 - 00:12 | 41.03k
Mesin jet kanan pesawat Spirit Airlines terbakar saat lepas landas dari Atlantic City. (Foto: Shouzy)
Mesin jet kanan pesawat Spirit Airlines terbakar saat lepas landas dari Atlantic City. (Foto: Shouzy)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah mesin pesawat Spirit Airlines terbakar setelah menabrak seekor burung besar saat lepas landas dari Atlantic City. 

Insiden terbakarnya mesin pesawat itu membuat penumpang panik. Penerbangan Spirit Airlines rencananya meninggalkan Bandara Atlantic City pada Sabtu (2/10/2021) malam. Pesawat tersebut kemudian dibatalkan lepas landas dan semua 102 penumpang dievakuasi dari pesawat, dilansir dari laman The Sun, Senin (4/10/2021).

Spirit A320 sedang dalam perjalanan ke Fort Lauderdale, Florida ketika insiden itu terjadi tepat sebelum pukul 6 sore pada Sabtu malam.

Para pejabat mengatakan, dua orang menderita luka ringan sementara sisanya dan ketujuh awak kabin dievakuasi dengan selamat dari pesawat.

Rekaman mengerikan dari insiden tersebut menunjukkan mesin sebelah kanan benar-benar terbakar saat pesawat berdiri di landasan dan penumpang panik di dalam badan pesawat saat mereka menunggu kru penyelamat.

Dalam satu klip dari dalam pesawat, orang-orang terlihat bergegas ke bagasi mereka di kompartemen atas ketika orang-orang berteriak "Api! Api!".

Staf awak kabin mencoba menenangkan mereka dan akhirnya mengawal mereka keluar di sepanjang slide yang digembungkan di kedua sisi pesawat sementara pilot mematikan mesin.

Penumpang kemudian mulai berjatuhan satu sama lain saat mereka mengungsi ke seluncuran dan petugas pemadam kebakaran akhirnya bergegas untuk membantu mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Spirit Airlines mengatakan: "Penerbangan Spirit Airlines 3044 dari Atlantic City ke Fort Lauderdale bertemu dengan apa yang diyakini sebagai burung besar."

“Kapten mengerem dengan aman dan menghentikan pesawat, menerima indikasi kerusakan mesin, dan memerintahkan evakuasi sesuai dengan prosedur standar kami," jelasnya.

"Semua Tamu dan Anggota Tim mengevakuasi pesawat dan dibawa kembali ke terminal," tambahnya.

Pihak maskapai Spirit Airlines memuji krunya yang menangani situasi dengan cepat dan aman. "Tamu kami akan menerima pengembalian uang penuh, voucher perjalanan di masa mendatang, dan opsi bepergian ke Fort Lauderdale dengan pesawat lain malam ini," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES