Kesehatan

Kombinasi Teh Hijau dan Jahe Tingkatkan Imun Tubuh

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:14 | 94.93k
Ilustrasi Teh Hijau dan Jahe. (Foto: iStock)
Ilustrasi Teh Hijau dan Jahe. (Foto: iStock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain memiliki rasa yang ringan, teh hijau memiliki khasiat yang luar biasa, jika dipadukan dengan jahe. Teh hijau ini sangat pas untuk dikonsumsi saat cuaca dingin. 

Menurut informasi dari Health Shots, teh hijau yang dikombinasikan dengan rempah memiliki khasiat yang bagus bagi tubuh. Salah satu rempah yang bisa ditambahkan ke dalam racikan teh hijau adalah jahe. Jahe memiliki zat anti-inflamasi tinggi yang berfungsi melawan peradangan.

Jika keduanya dicampurkan, maka baik untuk memperkuat sistem imunitas tubuh. Kalau kamu mengonsumsinya rutin, teh hijau jahe bisa mengurangi stres hingga menurunkan berat badan.

Kandungan rempah jahe juga memiliki beragam manfaat. Seperti mengurangi risiko penyakit kanker, diabates, hingga meredakan rasa sakit yang dikarenakan menstruasi.

Selain itu, Teh Hijau juga bisa dipadukan dengan lemon untuk menyegarkan tubuh. Menurut para peneliti di Purdue University, buah lemon akan membantu menyamarkan rasa pahit pada teh hijau. 

Kandungan air lemon, kaya akan zat antioksidan yang berfungsi sebagai penguat imunitas. Agar manfaatnya terasa maksimal, jangan langsung masukkan ke dalam racikan teh hijau yang masih panas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES