Hukum dan Kriminal

Dua Petani Tebu Asal Majalengka Tewas Jadi Korban Bentrokan Sengketa Lahan

Senin, 04 Oktober 2021 - 17:52 | 134.79k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi terjun langsung mengamankan lokasi perbatasan Majalengka - Indramayu. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi terjun langsung mengamankan lokasi perbatasan Majalengka - Indramayu. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dua orang petani tebu asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menjadi korban bentrokan oleh sekelompok orang hingga kedua warga tersebut nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi diperbatasan antara Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Indramayu, pada Senin (4/10/2021) tepatnya di lahan tebu milik PG Jatitujuh, Majalengka.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia di lokasi kejadian, bahwa para petani tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang. Sehingga dari kericuhan berdarah tersebut, dua orang warga Majalengka tewas akibat luka bacok.

Insiden tersebut diduga akibat lahan antara dua kelompok. Yakni, dari kemitraan PG Jatitujuh dengan kelompok Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (FKamis) Kabupaten Indramayu, terkait kawasan lahan tebu milik PG Jatitujuh Majalengka, yang belum terselesaikan.

"Ya benar, ada dua warga kami yang menjadi korban. Diantaranya, atas nama Suhendar, penduduk Desa Sumber Kulon dan Yayan, warga Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka," ungkap Camat Jatitujuh Ikin Asikin.

Hal serupa juga dibenarkan Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, melalui Ps Subbag Humas, Aiptu Riyana, soal bentrok berdarah di perbatasan antara Majalengka dengan Indramayu tersebut.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa lokasi kericuhan tersebut, berada di wilayah Kabupaten Indramayu. Namun, untuk mengantisipasi yang tidak diharapkan, pihaknya jajaran Polres Majalengka telah mengamankan di wilayah perbatasan.

"Saat ini, kasus bentrokan yang telah menewaskan dua warga Kabupaten Majalengka itu, sudah ditangani oleh Polres Indramayu," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES