Olahraga

Hildan Afos Katana Kalahkan Tiga Pembalap Timnas di Cikole Bike Park, Lembang

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:04 | 156.69k
Hildan Afos Katana bikin kejutan dengan meraih juara Kelas Men Elite Teras CAF 1st Series Downhill Race di Cikole Bike Park, Lembang, Bandung. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Hildan Afos Katana bikin kejutan dengan meraih juara Kelas Men Elite Teras CAF 1st Series Downhill Race di Cikole Bike Park, Lembang, Bandung. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Rider Kota Batu berjaya dalam Kejuaraan Nasional bergengsi Teras CAF 1st Series Downhill Race di Cikole Bike Park, Lembang, Bandung. Pembalap Kota Batu, Hildan Afos Katana, meraih juara Kelas Men Elite mengalahkan deretan rider yang sudah melalang buana di kancah nasional.

Afos mencatat waktu tersingkat 2 menit 23 detik 281 milidetik, unggul tipis dari Rider Tim Nasional, Andy Prayoga yang mencatat waktu dua menit 23 detik 952 milidetik. Pada posisi ini, Afos mengalahkan dua Atlet Tim Nasional lainnya, yakni Popo Ario Sejati dan Rendy Vavera Sanjaya yang berada di posisi keempat dan ke lima.

Men-Elite-Teras-CAF-1st-Series-Downhill-Race-di-Cikole-Bike-Park-2.jpg

Sementara Pembalap Wanita Kota Batu, Andhien Rahmadhani meraih peringkat 5 kelas Women Open. Di Kelas lain, Pandu Satrio juga meraih peringkat ketujuh kelas Men Youth dan Obby Aditya Ruskamto masuk peringkat 14 di kelas Men Youth.

“Alhamdulillah kita meraih beberapa juara dalam kejuaraan ini, meski baru pertama kali teman-teman berlomba ditempat ini,” ujar Afos meski pembalap ISSI Kota Batu baru pertama kali berlomba di Track Cikole.

Dalam kejuaraan ini, ISSI Kota Batu mengirimkan 8 atlet. Di kelas Men Elit ada 2 rider yang ikut serta. di kelas Men Junior yang ikut ada 3 rider, Kelas Men Youth ada 1 rider dan kelas Women Elit ada 2 rider.

Men-Elite-Teras-CAF-1st-Series-Downhill-Race-di-Cikole-Bike-Park-3.jpg

 Balap Sepeda Gunung dan Enduro bertajuk Teras CAF 1st Series 2021 ini mempertandingkan 14 kategori lomba, mulai dari pray out, penghobi dewasa hingga atlet professional. Ada juga lomba eksibisi untuk pembalap usia termuda antara 12 hingga 14 tahun dan lomba usia tertua untuk pembalap berusia 50 tahun.

Kejuaraan ini mengikuti regulasi yang ditetapkan PB ISSI dan Union Cyliste Internationale (UCI). Diprediksi balap akan berlangsung seru karena menggunakan trek yang hampir sama seperti yang dipergunakan dalam PON 2015.

Dikalangan pembalap, trek Cikole Bike Park merupakan salah satu lintasan favorit pembalap downhill Nasional karena selain menantang, trek yang berada di Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki level kecuraman dan obstacle (rintangan) yang bervariasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES