Politik

Hj Sri Ruwiyati, Kaum Perempuan Harus Turut Andil dalam Sebuah Keputusan

Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:29 | 42.01k
Hj Sri Ruwiyati SE MM, saat Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan, di Saung Galar Desa Sirukun. (FOTO: DPC PDI Perjuangan Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Hj Sri Ruwiyati SE MM, saat Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan, di Saung Galar Desa Sirukun. (FOTO: DPC PDI Perjuangan Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kaum perempuan hendaknya terus meningkatkan kemampuan kualitas pemahaman terhadap kesetaraan gender. Sehingga kaum perempuan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di semua tingkatan.

Demikian disampaikan Hj Sri Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, saat menjadi narasumber pada Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam Proses Pengambilan Keputusan, di Saung Galar Desa Sirukun Kecamatan  Kalibening Kabupaten Banjarnegara, Minggu (3/10/2021).

Seperti diketahui, kegiatan yang dihelat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak bekerja sama dengan Komisi E DPRD Provinsi Jateng bertajuk  Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Proses Pengambilan Keputusan Kabupaten Banjarnegara.

Hj Sri Ruwiyati 2

Hadir dalam kegiatan ini Hj. Sri Ruwiyati SE MM, sekretaris Komisi E DPRD Jateng, BP3AKB Provinsi Jateng, Dra Sri Dewi Indrajati MM dan Asteria Dewi. Marno anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, Karpi, Kades Sirukun, ibu-ibu ketua penggerak PKK dan kader PPKBD se Kecamatan  Kalibening.

Untuk menghibur para peserta, panitia mengahdirkan grup kesenian tradisional Tek Tek Parashit, asal Sirukun, Kalibening. Para peserta tampak ikut menikmati pagelaran kesenian ini.

Hj Sri Ruwiyati SE MM, yang juga sebagai Wakil DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah meminta kaum perempuan harus terus belajar sehingga kaum perempuan terutama kader PPKBD benar-benar dapat bersinergi dengan stake holder dan berperan dalam mengambil keputusan.

Kegiatan ini, jelas Ruwiyati, sangat penting dilakukan guna meningkatkan pemahaman semua pihak, terutama kader kader perempuan di semua tingkatan untuk mewujudkan kesetaraan gender.

Hj Sri Ruwiyati 3

Khususnya untuk meningkatkan peran perempuan atau kaum wanita dalam setiap pengambilan keputusan terutama yang berkaitan dengan kebijakan publik. Diharapkan, kesetaraan gender dapat dilaksanakan semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ny Dra Sri Dewi Indrajati MM dari Dinas BP3AKB Provinsi Jateng.  Tujuan kegiatan yang turut dihadiri Hj Sri Ruwiyati ini adalah untuk memberikan sosialisasi dan motivasi agar kaum ibu berperan dalam organisasi sehingga mampu mewarnai pemerintah atau lembaga di semua tingkatan dalam memberikan keputusan. Sehingga keputusan tersebut akan memiliki dampak mendasar kepada sendi kehidupan di masyarakat Banjarnegara. Khususnya terhadap kaum perempuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES