Politik

PDI Perjuagan Tak Ingin Warga Jakarta Deg-degan Saat Musim Hujan, Ini yang Dilakukan

Minggu, 03 Oktober 2021 - 15:56 | 24.17k
Ketua DPP PDI Perjuangan Erik Sotarduga. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)
Ketua DPP PDI Perjuangan Erik Sotarduga. (FOTO: Dok. PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan akan mendorong agar Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) yang mendudukkan semua stakeholder untuk bergerak bersama menangani normalisasi dan penanaman pohon di Jakarta. Sebab PDI Perjuagan tak mau rakyat deg-degan begitu musim penghujan mulai hadir. 

"Kami mendorong agar berbagai lembaga membawahi bidang taman dan kehutanan, misalnya, agar bisa duduk bersama memberi perhatian. Ternyata banyak hal harus didorong ekstra," ucap Ketua DPC PDI Perjuangn Jakarta Selatan, Yuke Yurike, Minggu (3/10/2021).

"Kita agak waswas. Dengan banyaknya refocusing anggaran saat ini, anggaran intuk lingkungan dan normalisasi sepanjang sungai terhenti. Dekat musin hujan membuat waswas akan banjir," imbuh Yuke. 

Hal itu disampaikannya saat ikut mendampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Erik Sotarduga, mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, menyerahkan bantuan kendaraan serbaguna, di DAS Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Penerimanya adalah aktivis lingkungan hidup yang juga sahabat Megawati, Chaeruddin alias Babe Idin. Nama yang disebut terakhir membina anak-anak muda menanam dan merawat pohon di DAS dan berbagai hutan. 

Lebih lanjut, Yuke Yurike menambahkan pihaknya akan terus mendorong forum DAS di Jakarta karena sangat urgen. "Misalnya, tanah terkikis karena banyak bangunan perumahan di sekitar DAS,sehingga rawan longsor. Harus Jadi perhatian kita semua," ungkap Yuke. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah berkali-kali memberi peringatan akan pemanasan global, dan mengajak semua untuk bergerak mencegahnya.

Krisis iklim sendiri bisa dijelaskan secara ilmiah. Dan sudah saatnya seluruh warga Indonesia, khususnya warga Jakarta, terlibat dalam upaya pencegahannya.  

"Kita bangun early warning system. Kalau bisa pra kejadian, bisa kita lakukan kerjaan teknis untuk mengatasi masalah ini. Satu hal utama juga adalah agar masyarakat juga memahami isu ini," ujar Eriko, Ketua DPP PDI Perjuangan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES