Gaya Hidup

Fave In Fashion, favehotel Sidoarjo Tampilkan Batik Anak Muda

Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:13 | 85.80k
Fave in Fashion Fave Sidoarjo, Sabtu (2/10/2021). (FOTO: Khusnul Haana/TIMES Indonesia).
Fave in Fashion Fave Sidoarjo, Sabtu (2/10/2021). (FOTO: Khusnul Haana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Memperingati Hari Batik Nasional, Sabtu (2/10/2021) favehotel Sidoarjo menampilkan busana batik terbaik karya desainer muda melalui Fave In Fashion. Karya ini pun ditampilkan secara virtual melalui live instgram favehotel Sidoarjo.

Fashion Desainer dari House of Kelambi, Bagus Prasetya menjelaskan batik yang ia tampilkan dalam Fave in Fashion adalah batik Shibori. Ia membuat tampilan pada batik tersebut telihat lebih santai dan tidak kaku. Sementara desain baju karya Bagus lebih kontemporer.

"Ciri khas desain rancangan saya adalah padu padan. Seperti ini lengan panjang saya padukan dengan raglan, jadi bisa dipakai casual dan formal, biasanya anak muda suka yang gak ribet," terang Bagus.

Fave-in-Fashion-Fave-Sidoarjo-2.jpg

Sementara fashion desainer yang juga menampilkan karyanya adalah Saf Tuasikal, ia mengatakan bahwa ia menampilkan rancangan busana modest wear atau busana muslim atau busana sopan. Ia memadu padankan batik kontemporer dengan warisan motif yang ada, seperti pecah kopi.

"Jadi campur, konsep anak mudanya lebih terlihat. Desain kedua ada motif batik pesisiran yang memiliki warna dan nuansa lebih ceria dan lebih anak muda. Saya padu padankan lebih ke street style dengan padu padan berbahan denim dan pewarnaan bleacing," jelas Saf.

Di waktu yang sama Executive Marketing & Communication favehotel Sidoarjo, Aries Luhur mengatakan bahwa melalui Fave in Fashion pihaknya ingin menampilkan batik dengan busana-busana yang lebih anak muda. Busana yang ditampilkan pun lebih casual dan nyaman.

"Ini adalah batik yang casual, yang bisa buat nongkrong anak muda, di luar sana kan orang kalau pakai batik kalau gak orang tua ya acara formal, padahal enggak, itu yang mau kita tanamkan, tapi garis besarnya mewarisi budaya dari bangsa kita sendiri," ujarnya.

Untuk diketahui, favehotel Sidoarjo pada Hari Batik tahun lalu juga menggelar event engan mengajak tamu hotel mencanting batik. Melalui event-event seperti ini, favehotel Sidoarjo ingin melestarikan warisan budaya bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES