Indonesia Positif

Brigjen TNI Afianto Sambangi Veteran Yogyakarta, Ada Apa?

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 19:52 | 83.79k
Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto ketika silaturahmi dengan para Veteran Yogyakarta di Kantor DPD LVRI DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram Nomor 6 Badran Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta. (FOTO: Penrem 072 Pamungkas for TIMES Indonesia)
Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto ketika silaturahmi dengan para Veteran Yogyakarta di Kantor DPD LVRI DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram Nomor 6 Badran Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta. (FOTO: Penrem 072 Pamungkas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afiantomenyambangi para pejuang Kemerdekaan RI. Pertemuan dengan para Veteran Yogyakarta tersebut dilakukan di markas DPD LVRI DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram Nomor 6 Badran Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta. Kedatangan Brigjen TNI Afianto disambut langsung oleh Ketua DPD LVRI DIY Mayjen TNI (Purn) H. Bahrul Ulum.

Mayjen TNI (Purn) Bahrul Ulum menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem 072 Pamuungkas ke Kantor DPD LVRI DIY. Kunjungan ini sekaligus mengingatkan perjuangan para pejuang Republik Indonesia.

“Kami yang ada di sini adalah pejuang pembela kemerdekaan dan sampai akhir hayatnya ikut berjuang demi tegaknya NKRI. Kami Veteran dan purnawirawan pensiunan TNI yang tetap melekat di hati sanubari para Veteran adalah Saptamarga dan sumpah prajurit. Veteran adalah komponen bangsa yang ikut membela dan membangun NKRI,” kata Bahrul.

Korem 072 Pamungkas

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Afianto mengatakan, kunjungan sekaligus silaturahmi dengan para veteran ini merupakan bagian dari menjaga hubungan kekeluargaan. Sebab, para veteran memiliki peran yang sangat penting dalam memperjuangan Republik Indonesia.

“Saya sering sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Pemuda selalu tempelkan Garuda di dadamu, dalam burung Garuda terdapat nilai-nilai yang harus kita pedomani dan kita jaga bersama demi keutuhan NKRI,” jelas Afianto.

Ikut hadir pula dalam temu silaturahmi dengan Veteran Yogyakarta antara lain Mayjen TNI (Purn) Dr Bimo Prakoso Sekertaris Watimda, Letko Inf (Purn) Sudarno Sekertaris DPD LVRI DIY, Kasi Intel Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf Aqsa Erlangga, Kasi Pers Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Caj. Yohanes Yudi Catur, Kasi Ops Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf. Mustakim, Kasi Ter Kasrem 072 Pamungkas Letkol Inf Gempar Sembahyang, Pasi Komsos Ster Kasrem 072 Pamungkas Mayor Arm Ronang Sasiarta, dan pengurus DPC LVRI Se-DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES