Entertainment

Adinda Cresheilla, Gadis Kota Malang Wakili Jatim di Ajang Puteri Indonesia 2022

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 11:01 | 281.71k
Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 Adinda Cresheilla bersama Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri dalam acara Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 secara hybrid di Hotel Grand Mercure Surabaya, Jumat (1/10/2021) malam.(Foto
Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 Adinda Cresheilla bersama Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri dalam acara Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 secara hybrid di Hotel Grand Mercure Surabaya, Jumat (1/10/2021) malam.(Foto

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Adinda Cresheilla menjadi bintang panggung saat acara Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2022 Jawa Timur secara hybrid di Hotel Grand Mercure Surabaya, Jumat (1/10/2021) malam. 

Gadis 24 tahun asal Kota Malang ini resmi mewakili Jawa Timur dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022. Ia berhasil mengalahkan 11 finalis dari berbagai daerah.  Adinda menorehkan poin tertinggi berkat sesi advokasi. Ia menyampaikan rangkaian program kerja yang akan diusungnya.

Adinda juga menjawab pertanyaan dari Arumi Bachsin Emil Dardak berbahasa Inggris secara fasih. Dinda, demikian sapannya, lugas menjawab pertanyaan mengenai penyelesaian terkait masalah pandemi khususnya di Jawa Timur.

"Saya menyadari pentingnya e-learning dalam mempertahankan kemajuan pendidikan meski di tengah pandemi. Kita semua juga harus menggalakkan vaksinasi dan mengetatkan protokol kesehatan," salah satu ungkapan singkatnya saat menjawab pertanyaan di babak tiga besar.

Sebelumnya, Adinda juga menyampaikan advokasi terhadap program kerja yang dikerjakannya di babak lima besar. Ia ingin mengusung kesetaraan perempuan yang diungkapkannya melalui advokasi selama kurang lebih satu menit.

"Saya sadar masih banyak perempuan di luar sana yang masih berjuang mendapatkan kesetaraan. Untuk itu, saya akan memilih advokasi untuk menjadikannya setara," kata Adinda.

Puteri-Indonesia-2.jpgAdinda Cresheilla saat sesi advokasi, Jumat (1/10/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Arumi Bachsin Emil Dardak yang juga hadir dan menyaksikan langsung malah perhetalan Grand Final Puteri Indonesia Jatim mengungkapkan harapannya. Arumi mengatakan, seorang puteri yang akan mewakili Jatim di ajang Puteri Indonesia nasional haruslah yang mempunyai visi jelas.

"Saya yakin semua peserta dari seluruh Jawa Timur memiliki keunggulan masing-masing. Penilaian tak hanya soal fisiknya saja tapi harus punya visi jelas. Soal background pendidikan, pengetahuan umum hingga bagaimana kepribadiannya," ujar istri Wakil Gubernur Jatim saat ditemui di sela acara.

Dengan bekal visi tersebut, Arumi meyakini siapapun yang menjadi Puteri Indonesia Jawa Timur akan bisa membanggakan di ajang nasional. 

"Harapan untuk Jawa Timur memenangkan ajang Puteri Indonesia 2022 seperti tahun sebelumnya tentu ada. Namun, puteri-puteri dari seluruh Indonesia yang mewakili daerah mereka pasti juga sangat berkualitas. Pesan saya, kami yakin puteri yang kami kirim, puteri yang berkualitas," papar Arumi.

Senada, Reyza Fitri Aninda, Ketua Dewan Pengurus Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur (IAPI) Jatim mengungkapkan, jika di tengah pandemi Covid-19 ini, IAPI Jatim berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melakukan pemilihan secara mandiri.

Meskipun kendala pergantian jadwal karena penyesuaian keadaan di tengah pandemi, aturan pemerintah dan prokes, tidak menjadi penghalang

"Karena hybrid, jadi bisa berjalan sesuai prokes. Kurang lebih 100 undangan hadir di venue Ballroom Grand Mercure Surabaya City, dan penonton lain bisa ikut menyaksikan melalui live zoom dan Protokol kesehatan tetap bisa dilakukan secara ketat," ungkap Reyza. 

Puteri-Indonesia-3.jpgTop 3 Puteri Indonesia Jawa Timur saat acara Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 secara hybrid di Hotel Grand Mercure Surabaya, Jumat (1/10/2021) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Ia menuturkan, proses awal pemilihan yang biasanya secara tatap muka, tahun ini dilakukan secara online. Mulai dari pengumpulan berkas hingga pengumuman lolos 29 besar Semifinalis.

"Kemudian dilakukan live instagram untuk lebih mengenal para semifinalis, dan juga diberikan challenge berupa upload video advokasi dengan tema 'Everyone is an influencer', sosok inspiratif, dan dalam rangka Hari Olah Raga Nasional," jelasnya.

Reyza melanjutkan, audisi tatap muka juga dilakukan untuk lebih meyakinkan para dewan juri memilih finalis.

Berikut daftar nama pemenang Grand Final Puteri Indonesia Jawa Timur 2022:

  • Puteri Indonesia Jawa Timur 2022, Adinda Cresheilla dari Kota Malang. 
  • Runner Up 1 Puteri Indonesia Jawa Timue, Melati Tedja dari Kota Surabaya
  • Runner Up 2 Puteri Indonesia Jawa Timur, Adhellia Ayu dari Kabupaten Gresik

Pemenang nominasi Puteri Atribut:

  • Puteri Persahabatan, Sherissa Jasmine Kota Surabaya
  • Puteri Favorit, Hepy Mandiana, Kabupaten Gresik
  • Puteri Intelegensia, Teresa Olivia, Kota Surabaya. 
  • Puteri Berbakat, Cahya Threesnaningtyas, Kota Surabaya

Beberapa jajaran dewan juri sebagai berikut :

  1. Angkasa Mega, MM (Senior Coorporate Communication PT. Mustika Ratu Tbk & Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia)
  2. Kusuma Ida Anjani, BCom, MBus, MAppFin (Business Development and Innovation Director PT. Mustika Ratu Tbk)
  3. Dewi Maharani Eka Putri (Pembina IAPI Jawa Timur)
  4. Ivo Ananda (Brand Director AZAWEAR, ibu Presiden Persebaya Surabaya, Influencer, Finalist Gadis Sampul 1999)
  5. Asta Dewanti, SPsi (Mental Health Conselor, Puteri Indonesia Jawa Timur 2005, Founder @adadikamu Mindfulness Journey & Dewan Pendiri IAPI Jatim).

Adinda Cresheilla, asal Kota Malang, selanjutnya mewakili Jawa Timur di tingkat nasional dalam pemilihan Puteri Indonesia 2022 .(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES