Olahraga

Persela Lamongan Lepas Sheva Meindeita Firmansyah ke Persedikab Kediri

Jumat, 01 Oktober 2021 - 16:26 | 48.96k
Sheva Meindieta, dalam latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Sheva Meindieta, dalam latihan Persela Lamongan di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan melepas kiper mudanya, Sheva Meindeita Firmansyah, ke salah satu tim kontestan Liga 3, Persedikab Kediri.

Kiper berusia 19 tahun yang merupakan jebolan Aji Santoso International Footbal Academy tersebut dilepas ke Persedikab dengan status pinjaman.

"Kita pinjamkan, bilamana ada tim yang berminat," kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, saat dikonfirmasi, Jumat (1/10/2021).

Keputusan untuk meminjamkan Sheva diambil agar sang pemain mendapatkan kesempatan menit bermain dan mencicipi atmosfer pertandingan.

Menurut Yunan, jika tetap berada di Persela, kiper berpostur 185 senti meter tersebut akan kesulitan mendapatkan menit bermain, karena Persela memiliki stok kiper yang melimpah. Ada Dwi Kuswanto, Ravi Murdianto, M. Rio Agata dan Wahyu Anggara Indra Tanaya.

"Untuk posisi kiper kan ada 5 pemain, termasuk Sheva. Jadi kita pinjamkan, biar ada kesempatan bermain dan atmosfer pertandingan di dapatkan, tidak hanya berlatih aja," kata Yunan.

Sheva Meindeita Firmansyah yang bergabung dengan Persela Lamongan sejak 2020 tersebut diharapkan bisa menjadi kiper yang lebih matang bersama Persedikab Kediri. "Harapan kami dia mendapat banyak pengalaman dan kedepannya bisa lebih matang lagi," tutur Yunan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES