Peristiwa Daerah

Diserang dan Disebut PKI, Ayah Kandung Anggota TNI di Banyuwangi Lapor Polisi

Kamis, 30 September 2021 - 17:17 | 143.16k
Sunaryo, warga Dusun Curah Pecak, Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Ayah anggota TNI yang diserang dan disebut sebagai anggota PKI. (FOTO; Dokumentasi TIMES Indonesia)
Sunaryo, warga Dusun Curah Pecak, Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Ayah anggota TNI yang diserang dan disebut sebagai anggota PKI. (FOTO; Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Miris nasib Sunaryo, warga Dusun Curah Pecak, Desa Purwoharjo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ayah kandung anggota TNI AD ini harus mengalami perlakuan buruk. Dia diserang dan disebut sebagai anggota PKI (Partai Komunis Indonesia).

Merasa tidak terima dan khawatir keselamatan terancam, akhirnya Sunaryo, melapor ke Polsek Purwoharjo.

Kejadian yang mengingatkan dengan cerita kelam bangsa Indonesia, G30S/PKI, ini terjadi pada Rabu (29/9/2021), sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Sunaryo, yang sedang berada di rumah, saat didatangi H yang masih tetangga.

Tanpa ba bi bu, H yang merupakan jagoan kampung tiba-tiba meluapkan kemarahan. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Suwarni, istri Sunaryo, langsung mengunci pintu gerbang rumah. "Karena gerbang dikunci, dia mencoba masuk dengan mendorong-dorong pintu gerbang," ucap Sunaryo, Kamis (30/9/2021).

"Naryo reneo!, Naryo Asu (Naryo Ke Sini, Naryo Anjing) ! Naryo PKI !" imbuh Sunaryo menirukan ucapan H pada Rabu (29/9/2021) malam.

Aksi brutal tersebut disaksikan sejumlah masyarakat Dusun Curah Pecak, Desa Purwoharjo. Bahkan, di malam kejadian aparat Polsek Purwoharjo, juga datang ke lokasi. Namun sayang, polisi terkesan ragu untuk mengamankan H, si jagoan kampung.

"Di depan orang banyak saya disebut PKI, padahal anak saya itu mengabdi kepada negara dengan menjadi TNI," keluhnya.

Pasca kejadian tersebut, Sunaryo yang merupakan ayah kandung dari Letda Derajad Febrianto, yang bertugas di Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, langsung shock.

Demi menempuh keadilan, pada Rabu malam, Sunaryo langsung mengadu ke Polsek Purwoharjo. "Anak saya juga sudah meminta tanda tangan dukungan dari para tetangga untuk kelengkapan laporan ke kepolisian," terang warga Dusun Curah Pecak, Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES