Wisata

Empat Hotel Ngetop ini Jadi Venue Festival Pesona Senggigi 2021, Mana Favoritmu?

Jumat, 01 Oktober 2021 - 01:22 | 72.72k
Panorama matahari tenggelam (sunset) di kawasan wisata Pantai Senggigi, Lombok Barat.(Foto: Dispar Lombok Barat)
Panorama matahari tenggelam (sunset) di kawasan wisata Pantai Senggigi, Lombok Barat.(Foto: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Perhelatan Festival Pesona Senggigi 2021 telah dimulai. Kegiatan wisata ini juga mendapat dukungan penuh dari industri perhotelan yang ada di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

Mengambil tema 'Ayo Kembali ke Senggigi', kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi ini  direncanakan akan berlangsung sepanjang Oktober 2021. 

Panorama-matahari-tenggelam-2.jpgSuasana nyaman di The Jayakarta Lombok Beach Resort.(FOTO: Markom The Jayakarta Lombok)

Dalam pelaksanaan kegiatan wisata terbesar di kawasan Senggigi itu, Dinas Pariwisata Lombok Barat telah menetapkan empat hotel sebagai lokasi perhelatan Festival Pesona Senggigi 2021.

"Nantinya kegiatan Festival Pesona Senggigi tersebut akan menjadi paket atraksi di hotel sehingga diharapkan mampu meningkatkan staycation," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam, di Lombok Barat, Kamis (30/9/2021).

Berikut empat hotel yang menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan wisata Festival Pesona Senggigi 2021.

1. Holiday Resort Lombok

Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

Kamar-kamar di Holiday Resort Lombok bertema tropis yang menampilkan dekorasi berwarna oranye yang cerah dengan perabotan dan furnitur kayu. Masing-masing kamar ber-AC, dan memiliki balkon atau teras. Fasilitas membuat teh dan kopi juga disediakan.

Panorama-matahari-tenggelam-4.jpgSalah satu fasilitas yang ada di Holiday Resort Lombok.(FOTO: Markom Holiday Resort Lombok)

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti restoran, kolam renang, lapangan tennis, gym center, meeting room dan spa.

Dalam gelaran Festival Pesona Senggigi 2021, Holiday Resort Lombok menawarkan paket promo menginap Rp 400ribu/malam. Kemudian untuk yang tidak menginap, pengunjung bisa membeli paket dinner Rp 150 ribu per-orang atau resort entrance 100 ribu per-orang.

2. Killa Senggigi Beach Lombok

Terletak di kawasan wisata Senggigi, Kila Senggigi Beach Lombok berada di pinggir Pantai Senggigi. Hotel ini memiliki 3 pilihan restoran, kolam renang, ballroom, layanan  service room 24 jam dan spa.

Killa Senggigi Beach Lombok juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi, termasuk 2 lapangan tenis, jalur jogging, lapangan voli, dan tersedia fasilitas olahraga air seperti windsurfing, kano, dan snorkelling.

Kamar-kamar Killa Senggigi Beach Lombok menawarkan kenyamanan dengan area tempat duduk yang cukup, balkon pribadi, dan berbagai fasilitas seperti AC dan TV kabel. Tersedia juga minibar dan fasilitas membuat teh/kopi. Kamar mandi dalamnya menawarkan cermin besar dan shower atau bathtub.

Dalam gelaran Festival Pesona Senggigi 2021, Killa Senggigi Beach Lombok menawarkan paket promo menginap Rp 555ribu/malam.

3. The Jayakarta Lombok Beach Resort

The Jayakarta Lombok Beach Resort beralamat di Jalan Raya Senggigi No.4, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Hotel ini terbagi menjadi sebuah bangunan utama dan beberapa unit bungalow, totalnya terdiri dari 171 kamar. 

Ada juga ruang pertemuan (meeting room) dan baquette hall yang bisa digunakan oleh para tamu, layanan laundry, fasilitas medik dan penyewaan sepeda melengkapi fasilitas yang ditawarkan.

Tiap kamar dilengkapi dengan en suite bathroom, direct dial telephone, cable TV, Video dan Radio. Dapur yang dilengkapi dengan fasilitas tea & coffe making, minibar juga disediakan sebagai fasilitas standar kamar, AC dan terdapat balkon atau teras.

The Jayakarta Lombok Beach Resort juga dilengkapi 2 restoran yang menyediakan hidangan Indonesia dan Internasional. Fasilitas lainnya yakni kolam renang, lapangan tennis, gym center serta tenis meja. Ada juga mini golf, billiard dan catur, dan berbagai macam program hiburan musiman yang diadakan untuk menghibur para tamu.

Dalam gelaran Festival Pesona Senggigi 2021, The Jayakarta Lombok Beach Resort menawarkan paket promo menginap Rp 385ribu/malam.

4. Aruna Senggigi

Hotel Aruna Senggigi Lombok yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Senggigi Batulayar, kabupaten Lombok Barat. Nusa Tenggara Barat. Hotel ini terletak dijatung kawasan wisata Senggigi, sehingga dekat dengan Market, Pusat Hiburan, Tourism Information dan tentunya Pantai Senggigi, 

Aruna Senggigi memiliki 39 kamar yang nyaman: 16 kamar Standart Garden, 15 Superior Sea Side yang dibangun dalam gaya khas Lombok dengan atap tradisional dan 8 kamar Deluxe dengan pemandangan tropis yang rimbun. 

Setiap kamar memiliki perabotan kayu berwarna gelap, kamar ber-AC, teras dengan area tempat duduk. Setiap kamar memiliki TV satelit, minibar, dan kamar mandi pribadi dengan shower air panas dan dingin.

Dalam gelaran Festival Pesona Senggigi 2021, Aruna Senggigi menawarkan paket promo menginap Rp 608ribu/malam.

Jadi mana hotel favoritmu saat menghadiri perhelatan Festival Pesona Senggigi 2021 di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB nanti? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES