Peristiwa Daerah PON XX Papua

Kirim 23 Atlet ke PON XX Papua, KONI Kota Malang Targetkan Medali Emas

Kamis, 30 September 2021 - 15:35 | 31.16k
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono saat ditemui TIMES Indonesia di kantor KONI Kota Malang, Kamis (30/9/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono saat ditemui TIMES Indonesia di kantor KONI Kota Malang, Kamis (30/9/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang yang turut berpartisipasi dengan mengirimkan 23 atlet untuk Provinsi Jawa Timur dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, sepertinya menyimpan harapan besar.

Pasalnya, KONI Kota Malang sendiri dengan banyaknya atlet yang dikirim dalam PON XX Papua, menaruh harapan besar kepada para atlet untuk bisa mendapatkan medali emas dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kota Malang.

"Yang jelas kami ingin yang terbaik. Tapi dari 23 atlet ini, setidaknya bisa menyumbang 5 emas itu saja sudah luar biasa," ujar Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, Kamis (30/9/2021).

Menurut Eddy, 23 atlet tersebut tersebar dalam 17 cabang olahraga (Cabor). Adapun yang paling diunggulkan oleh KONI Kota Malang, diantaranya adalah cabor angkat besi, atletik, gulat dan sepatu roda.

"Yang berpeluang itu ada 4. Semoga bisa memberikan medali untuk Kota Malang," katanya.

Sementara itu, KONI Kota Malang pun juga telah mempersiapkan hadiah tambahan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah meraih mendali. Tak hanya itu, para atlet tersebut saat diberangkatkan juga telah dibekali pesangon ataupun bantuan selama pembekalan di sana.

"Untuk yang berangkat ke sana itu sudah disampaikan untuk atlet ada bantuan lah istilahnya. Lalu yang berprestasi di sana nanti akan kita beri apresiasi juga ya," tuturnya.

Hal ini sebenarnya tak terencana, kata Eddy, nantinya para atlet yang berprestasi setidaknya akan diberi sekitar Rp 5 juta sebagai bentuk apresiasi.

"Otomatis atlet yang berangkat ke sana semua juga dihandle sama Provinsi Jatim. Kalau dari kita paling tidak sama dengan tahun yang lalu, kalau emas Rp 5 juta. Ini hanya sekadar saja, karena juga sudah ditangani Provinsi," bebernya.

Namun, kata Eddy, tujuan utama dari event bergengsi berskala nasional ini bukanlah hadiah atau apresiasi saja. Akan tetapi, jika para atlet dari Kota Malang tersebut nantinya berprestasi di PON XX Papua, peluang mereka untuk bisa mengikuti ajang olahraga lebih besar akan terbuka lebar.

"Kalau mereka bisa berprestasi di PON XX Papua, bisa jadi mereka dilirik oleh Nasional. Bisa jadi mereka berangkat ke SEA Games, Asian Games hingga Olympiade. Maka di PON ini juga merupakan wadah untuk menunjukan prestasi terbaik mereka," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES