Kesehatan

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Pemuda di Magetan Racik Wedang Uwuh Gang Minthi

Kamis, 30 September 2021 - 08:30 | 97.77k
Owner wedang uwuh Gang Minthi, Nur Wachid bersama keluarga saat menunjukkan produk racikannya. (Foto: M Kilat/TIMES Indonesia)
Owner wedang uwuh Gang Minthi, Nur Wachid bersama keluarga saat menunjukkan produk racikannya. (Foto: M Kilat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Ada banyak cara meningkatkan daya tahan tubuh atau imun agar tidak mudah terjangkit virus di masa pandemi Covid-19. Mulai dari olahraga hingga mengonsumsi minuman herbal seperti wedang uwuh.

Seperti yang dilakukan Nur Wachid, seorang pemuda asal Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Dia rutin mengonsumsi minuman herbal wedang uwuh bersama anggota keluarganya.

Pria penghobi motor klasik ini percaya minuman herbal dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Menurutnya, bahan-bahan herbal seperti yang terkandung dalam wedhang uwuh mulai jahe, secang, cengkeh, kayu manis, dan lainnya dapat meningkatkan sistem imun.

Owner wedang uwuh Gang Minthi bSajian wedang uwuh Gang Minthi. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

"Wedang uwuh cocok dikonsumsi di segala musim. Apalagi aroma khas dan rasa yang manis juga disukai anak-anak, jadi tidak hanya orang tua saja. Minum racikan herbal seperti wedang uwuh juga merupakan ikhtiar agar tetap bugar," ungkap Wachid kepada TIMES Indonesia, Kamis (30/9/2021).

Berawal dari kegemarannya mengonsumsi minuman herbal tersebut, dirinya mengaku terinspirasi untuk mencoba meracik sendiri. Setelah dirasa cukup mahir, pemuda yang kini sudah menginjak usia sekitar 40 tahun ini memutuskan untuk menjual hasil racikannya.

Salah satu tujuannya yaitu untuk membantu masyarakat meningkatkan imunitas tubuh. Juga sekaligus untuk menggerakkan roda perekonomian, khususnya warga di sekitar lingkungan yang turut membantu dalam proses produksi. Berkat jerih payahnya, kini pesanan tidak hanya datang dari masyarakat lokal saja, melainkan merambah hingga keluar jawa.

Owner wedang uwuh Gang Minthi cBupati Magetan, Suprawoto saat memegang produk wedang uwuh Gang Minthi. (Foto: Nur Wachid for TIMES Indonesia)

"Racikan saya sedikit berbeda dengan yang dijual di pasaran. Kita menggunakan bahan baku pilihan agar memiliki cita rasa yang khas. Semoga bermanfaat untuk kesehatan. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi 085735111211," ujar owner wedang uwuh Gang Minthi.

Meski racikan herbal dapat menjaga stamina tubuh, Nur Wachid juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) mulai memakai masker hingga menjaga jarak utamanya saat berada di tempat umum guna mengurangi resiko tertular virus.

Nah, bagi yang ingin menjaga stamina di tengah pandemi Covid-19, wedang uwuh Gang Minthi dari Desa Baleasri, Ngariboyo, Magetan bisa menjadi salah satu pilihan anda. Minuman herbal ini cocok disajikan dalam kondisi panas atau hangat dengan rasa manis pedas serta warna merah dan aroma rempah yang khas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES