Politik

Ucapan Selamat Mengalir Usai Sri Ruwiyati Dilantik Ketua KPP Jawa Tengah

Rabu, 29 September 2021 - 23:33 | 89.84k
Hj Sri Ruwiyati SE MM bersama Ismawan Setya Handoko SE, Ketua DPRD Banjarnegara dan H Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara. (FOTO : DPC PDI-Perjuangan Banjarnegara)
Hj Sri Ruwiyati SE MM bersama Ismawan Setya Handoko SE, Ketua DPRD Banjarnegara dan H Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara. (FOTO : DPC PDI-Perjuangan Banjarnegara)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pasca dilantiknya Hj Sri Ruwiyati, Sekretaris Komisi E DPRD Jawa Tengah,  sebagai Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jateng oleh Ketua Presidium KPP Republik Indonesia, Diah Pitaloka, Senin lalu (27/9/2021), ucapan selamat terus mengalir dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh partai politik di Jawa Tengah.

Mereka berharap kiprah Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) dapat memberikan semangat baru bagi kader-kader perempuan yang terjun di partai politik, khususnya, di Jawa Tengah. Sehingga kuota 30 persen keterwakilan perempuan di parlemen dapat terpenuhi.

Ferry Wawan Cahyono dari Partai Golkar misalkan, ia menyampaikan langsung atas nama Ketua DPRD Jawa Tengah saat pelantikan di Gedung Berlian DPRD Jawa Tengah.

Ferry Wawan Cahyono  mengucapkan selamat kepada ketua dan anggota KPP Jateng yang baru dilantik. Ia juga memberikan support dan apresiasi kepada KPP Jateng karena perannya sangat strategis dalam memberikan pendidikan politik dan mendorong pengarusutamaan gender di Jawa Tengah.

Hj Sri Ruwiyati yang dikenal sebagai Srikandi PDI Perjuangan Banjarnegara juga mendapat ucapan dari sejumlah ketua DPRD di Jawa Tengah. Tidak terkecuali Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko. Ia berharap KPP menjadi support bagi kaum perempuan di Jawa Tengah.

Sri-Ruwiyati-SE-MM-2.jpg

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H Nuryanto.  Saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu malam (29/9/2021), Ia mengucapkan selamat kepada Hj Sri Ruwiyati atas dilantiknya sebagai ketua KPP Jawa Tengah.

H Nuryanto berharap KPP menjadi kekuatan besar dalam memberikan semangat kepada perempuan di Jawa Tengah, khususnya di Banjarnegara dalam berkiprah di partai politik dan parlemen.

H Nuryanto mengakui persentase keterwakilan perempuan  parlemen memang nasih kecil, tidak terkecuali di Banjarnegara. Maka dari itulah ia terus berusaha mendorong kader perempuan di partainya untuk lebih bersemangat dalam dalam  berkiprah melalui partai politik.

Tidak itu saja H Nuryanto juga memberikan dukungan kepada kader partai wanitanya untuk duduk di legislatif. "Mudah-mudahan keterwakilan 30 perempuan  di Banjarnegara dapat terwujud," katanya.

Sementara Hj Sri Ruwiyati saat ditanya TIMES Indonesia, terkait tugas baru yang diemban dari Presidium KPP RI menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin sehingga keterwakilan 30 persen kader partai politik dan parlemen dapat terwujud disemua tingkatan.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari teman - teman partai politik. Mudah - mudahan lembaga ini dapat mendorong semangat kaum perempuan dalam rangka mengisi pembangunan," katanya.

Ruwi juga berharap keterwakilan perempuan di semua tingkatan  partai politik  dapat terwujud. Oleh karena itu, dalam kontestasi politik, kader perempuan tidak hanya sekedar dicalonkan saja melainkan harus didukung untuk jadi anggota legislatif di semua tingkatan.

Sehingga untuk mewujudkan ini, ketua KPP Jawa Tengah menyebut mutlak harus mendapat dukungan dari ketua partai politik. Termasuk kerja sama yang baik antara pengurus partai politik di semua tingkatan. Termasuk dalam menyikapi semua aturan - aturan Komisi Pemilihan Umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES