Gaya Hidup

Batik KaDe Madura Bakal Ikut Warnai Acara Jember Fashion Society 2021

Kamis, 30 September 2021 - 01:33 | 76.85k
Abdus Somad, Owner Istana KaDe Batik dan Taylor Pamekasan Madura. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Abdus Somad, Owner Istana KaDe Batik dan Taylor Pamekasan Madura. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBatik Kade Madura bakal ikut mewarnai acara dalam ajang JFS atau Jember Fashion Society 2021. Batik KaDe itu akan dikenakan oleh Ainur Rifki Fatmala yang pernah dinobatkan sebagai pemenang Juara II Duta Karang Taruna Sampang 2021.

Abdus Somad, Owner Istana KaDe Batik dan Taylor Pamekasan Madura, mengatakan acara JFS itu akan berlangsung pada 2 Oktober 2021. Nanti karya desainer muda asli Madura itu diperagakan oleh model terkenal dalam ajang JFS atau Jember Fashion Society 2021 yang bertepatan dengan kemeriahan hari batik nasional. 

Abdus-Somad-3.jpg

Abdus, menambahkan Batik KaDe Madura mengusung warna merah dalam pagelaran. Serta seperti yang kita ketahui Madura merupakan salah satu daerah dengan kualitas batik terbaik di Jawa Timur. 

"Dengan ciri kahs warna menyara dan corak yang beragam, kami berharap dengan partisipasi ini Batik KaDe makin dikenal dan makin banyak disukai masyarakat Jawa Timur. Untuk kalian pecinta batik jangan lupa saksikan JFS 4.0 Tchnicolor Sabtu, 02 Oktober 2021 di Atrium Lippo Plaza Jember," ujarnya.

Pria murah senyum tersebut menambahkan
dengan membawa nama Batik Kade Madura rupanya, karya batik tulis Santri alumni Pondok pesantren Mambaul Umum Bata bata semakin dikenal khalayak umum hingga manca negara.

Abdus menambahkan untuk mempersiapkan itu, pihaknya mengaku sudah mengkonsep apik busana batik khas madura yang sudah digandrungi kalangan melenial.

Abdus-Somad-2.jpg

“Insyaallah kami akan bertolak ke Jember untuk gelaran JFS 4.0 tahun 2021. Disana batik KaDe Madura akan bersanding dengan karya busana dari 9 desainer muda terkenal lainnya di Indonesia,” ungkapnya, Rabu (29/9/2021).

Kak Does sapaannya, merasa bangga serta bahagia karena masih bisa ikut serta dalam acara Jember Fashion Society 2021.

“Kami akan terus berkarya dan berkreasi melalui inovasi batik khas madura. Baik dari bahan kain batik hingga berbagai macam busana kaum melenial sebagai bentuk provokasi budaya ditengah jaman modern dan digital ini,” tandasnya.

Abdus, menambahkan bahwa batik KaDe kali ini semakin hari semakin dicintai dari banyak orang, baik orang Madura maupun luar Madura.

"Diharapkan, kedepannya Batik Kade Madura  semakin dipercaya di semua kalangan mulai dari milenial maupun masyarakat luas, baik yang berapada di lokal Madura, nasional maupun di dunia internasional," harapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES