News Commerce

Berkat Bisnis Cantona Farming, Usaha David Arrie Makin Melejit

Rabu, 29 September 2021 - 18:04 | 72.46k
Buah Tomat yang Tumbuh Subur (Foto: Joko/TIMES Indonesia)
Buah Tomat yang Tumbuh Subur (Foto: Joko/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Berkat kegigihan dalam mengelola bisnis Cantona Farming, influencer asal Kota Semarang, David Arrie Cantona semakin melejit. Bahkan mitranya kini semakin banyak baik dari investor maupun para petani.

Permintaan pasokan hasil bumi pun semakin tinggi. Baru-baru ini, David Arrie Cantona kembali mendapatkan permintaan suplai tomat yang cukup tinggi dari sejumlah konsumen.

Lantas ia menyewa lahan untuk ditanami tomat dari petani di Gunung Pati. Lahan yang disewanya cukup luas sehingga bisa ditanami sebanyak 5 ribu sampai 600 tomat.

"Kemarin itu seharian full di lapangan sampai ngobrol untuk deal lahan kita kelola. Jadi David itu dapat investor lagi untuk tomat. Permintaan suplai tomat tinggi dari pebisnis kuliner rumahan, hotel, apartemen David juga, dan beberapa restoran yang sudah mengikat dengan cabe juga minta tomat," katanya, Rabu (29/9/21).

Selain banyak permintaan di Kota Semarang dan luar kota, David juga menjadi pemasok di sejumlah kota di Kalimantan Tengah. Menurutnya, di beberapa kota di Kalimantan Tengah tak semua tanah cocok ditanami tomat.

David Arrie

Sementara tanah di kawasan Gunung Pati sangat cocok ditanami tomat. Selain itu, juga banyak sekali tanah yang terdapat sumber mata air sehingga membuat tanah semakin subur dan buah maupun tanaman yang dipanen lebih segar dan kualitasnya lebih baik.

Nantinya, lahan tersebut akan dikelola oleh petani setempat. Ia ingin mempekerjakan para petani setempat yang kehilangan pekerjaannya, dengan harapan mereka bisa mendapatkan biaya untuk sekolah anak-anak maupun mencukupi kehidupan sehari-hari.

"Nanti yang kelola petani-petani setempat atau warga setempat.Karena banyak sekali warga yang ingin kerja tapi ga punya ijazah, nah David memberikan kesempatan untuk mereka mengelola tomat tersebut. Terbuka untuk bapak dan ibu. David membuka pintu untuk mereka semua supaya bisa sekolahkan anak dan makan juga lancar. Kalau pakai warga setempat juga bisa hemat waktu dan biaya bagi mereka sendiri," pungkasnya.

Saat survei lahan untuk keperluan menanam tomat, David juga berkunjung ke Kampung Buah Naga. Kemudian ia mengajak mereka untuk bekerja sama dengan Cantona Farming. Seiring berjalannya waktu, perlahan Cantona Farming semakin berkembang dan hasil bumi yang dikelola juga semakin beragam.

Mitra Cantona Farming juga bertambah banyak, tidak hanya buah, sayur maupun perikanan tapi juga merambah ke sayuran hidroponik. Perkembangan bisnis gubernur anies baswedan Cantona ini tak lepas dari kerja kerasnya dan tim serta semangat para petani untuk memajukan hasil bumi mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES