Kuliner

Sai Ramen, Ramen Bar Pertama Gaya Kyoto Hadir di Bogor

Rabu, 29 September 2021 - 14:53 | 449.75k
Salah satu menu andalah Sai Ramen yaitu Chicken Chasu Ramen Original, Chicken Gyoza, san Chicken Chasu Ramen Miso (Foto : Anastasia Athalia / TIMES Indonesia)
Salah satu menu andalah Sai Ramen yaitu Chicken Chasu Ramen Original, Chicken Gyoza, san Chicken Chasu Ramen Miso (Foto : Anastasia Athalia / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Kedai ramen dengan konsep ramen bar seperti di Jepang kini hadir di Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan sensasi layaknya di Jepang dengan sistem self service. 

Sai Ramen ini terletak di Jalan Pajajaran II no 3 Baranangsiang, Bogor Timur. Sai Ramen Bogor merupakan cabang ketiga dari 2 tempat lainnya yang ada di daerah Alam Sutera dan Bandung. Sai Ramen Bogor baru dibuka 2 bulan belakangan ini sejak tanggal 28 Juli 2021. 

Mengusung sistem self service, saat memasuki kedai akan disambut dengan menu dan alat memesan secara touchscreen. Setelah memesan kita dapat langsung membayar baik secara tunai ataupun debit. Selanjutnya kita dapat memilih tempat dan menunggu nama kita dipanggil untuk mengambil sendiri pesanan kita pada dapur terbuka di tengah ruang. 

Memiliki konsep ramen bar dan interior ala Negeri Sakura, kedai di Bogor ini tidak terlalu luas. Kurang lebih menampung 50 pengunjung saja. Di dalam kedai akan disuguhi lagu lagu Jepang untuk menambah suasana ala Kyoto. Terdapat pula dapur terbuka di tengah ruangan, tempat koki meracik makanan. Di pinggiran dapur terbuka terdapat meja yang menempel seperti bar serta tersedia kursi kursi kecil untuk kita menyantap ramen. Ini membuat pengunjung bisa makan sambil melihat proses pembuatan ramen.

Ramen BarSuasana ramen bar ala Sai Ramen Bogor dengan dapur terbuka di tengah ruang (Foto : Anastasia Athalia / TIMES Indonesia)

Semua menu yang ada menggunakan daging ayam. Menu andalan Sai Ramen adalah Chicken Chasu Ramen Original dan Chasu Ramen Curry. Kaldu yang digunakan oleh Sai Ramen dibuat menggunakan bahan alami tanpa pengawet buatan. Selain itu, bahan bahan yang digunakan pun berkualitas tinggi dan ada pula yang di impor langsung dari Jepang. Harga satu porsi ramen dimulai dari Rp. 37.500 - Rp. 47.000 

“Tempatnya enak, kebetulan ini makan masih pagi pas baru buka jadi masih sepi jadi makin nyaman, rasanya gurih dan porsinya pas ngenyangin,” tutur adel salah satu pengunjung. 

Selain berbagai pilihan menu ramen tersedia pula chicken gyoza dan chicken katsu yang jadi pelengkap. Semua menu yang ada pada Sai Ramen dipastikan halal dan memiliki rasa otentik khas Jepang. Usut punya usut resepnya langsung dari koki yang berasal dari Jepang. Sai Ramen Bogor  hanya menjual 200 porsi selama weekday dan 350 porsi saat weekend. Sai ramen buka pukul 10 pagi dan tutup maksimal pada pukul 7 malam.

Ramen Bar aSai Ramen Bogor (Foto : Anastasia Athalia/ TIMES Indonesia) 

“Selama PPKM kapasitas hanyak 50 persen saja, kami juga biasanya sudah sold out sekitar jam 5 atau 6 sore,” ujar Adrian salah satu pegawai Sai Ramen Bogor, Senin (27/9/2021) 

Sai Ramen dipastikan menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan pengunjung. Buat kamu pecinta makanan Jepang, bisa mengunjungi Sai Ramen ini sebelum kehabisan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES