Kesehatan

Mengatasi Disfungsi Ereksi dengan PRO EM-1

Rabu, 29 September 2021 - 10:24 | 80.31k
Dirut PT AMA Ge Recta Geson. (foto: Dok.TIMES Indonesia)
Dirut PT AMA Ge Recta Geson. (foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADisfungsi ereksi didefinisikan sebagai kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi cukup lama untuk melakukan hubungan seksual. Sakit ini dapat diderita pria pada semua usia meskipun prevalensinya semakin besar seiring usia. Bagaimana PRO EM-1 dapat mengatasi sakit ini?

Disfungsi ereksi terjadi sebagai akibat vaskulopati pada pembuluh darah yang menopang organ kemaluan. Sehingga aliran darahnya berkurang dan menjadikan kemaluan tidak dapat tegang maksimal atau lembek.

Penyebab utama disfungsi ereksi adalah aterosklerosis atau penyumbatan arteri bisa karena kondisi fisik. Seperti peningkatan kolesterol, hipertensi, sindrom metabolik atau diabetes, yang semuanya dapat saling terkait.

Sejumlah penelitian telah mengaitkan peradangan dengan semua gangguan ini. Mulai dari resistensi insulin hingga penumpukan plak dalam arteri. 

Dysbiosis adalah kerusakan mikrobiota menjadi kurang beragam atau tidak seimbang, akan menimbulkan metabolit yang patogen. Penumpukan metabolit TMAO (trimethylamine N-oxide) dalam sirkulasi darah akan menyebabkan resiko penyakit kardiovaskuler dan resistensi insulin yang memicu terjadinya diabetes type 2. 

Pada penderita diabetes type 2 memiliki insulin yg diproduksi pankreas. Tetapi reseptor insulin pada permukaan sel sebagai pintu untuk masuknya glukosa tidak merespons untuk membuka. Sehingga glukosa tidak dapat masuk sel dengan akibat kadar glukosa darah menjadi tinggi yang menjadi penyebab keradangan derajad rendah seluruh tubuh atau keradangan kronis. 

Dysbiosis mengakibatkan permiabilitas mukosa meningkat sehingga memudahkan masuknya LPS (Lipopolisakarida) produk dysbiosis masuk ke dalam sirkulasi darah yang menyebabkan keradangan kronis. 

Radikal bebas sebagai akibat hiperaktifitas fisik atau stress bisa menjadi penyebab keradangan kronis apabila tidak tersedia antioksidan yang cukup dalam tubuh. 

Keradangan kronis menjadi berbagai penyebab masalah kronis seluruh tubuh, seperti: 
a). Terbentuknya plak (analog dengan  karat pada pipa besi) dalam pembuluh darah. 

Plak ini bersama dengan kolesterol (analog dengan kotoran berlemak dalam pipa) mengakibatkan mudah terbentuk gumpalan darah shg terjadi penyumbatan pembuluh darah atau arterosklerosis. Arterosklerosis semakin memperparah keradangan sehingga terjadi proses keradangan siklis. 

b). Kerusakan endotel (sel penyusun pembuluh darah) yg digantikan oleh jaringan ikat mengakibatkan pembuluh darah menjadi kaku.

Kedua masalah inilah yang menjadi salah satu penyebab Hipertensi yang menjadi penyebab Disfungsi Ereksi. 

Aliran darah dengan tekanan yang tinggi menambah kerusakan sel endotel dan semakin banyak kerusakan endotel semakin memperparah keradangan. Terjadi suatu proses keradangan kronis yang siklis

Restorasi dysbiosis dengan pemberian probiotik dan prebiotik pada penderita diabetes type 2 akan menurunkan metabolit patogen TMAO, penyebab resistensi insulin dan kadar gula yang menurun akan mencegah terjadinya komplikasi Disfungsi Ereksi. 

Suplementasi probiotik dan prebiotik untuk membangun mikrobiota yang beragam dan seimbang, sangat efektif meredakan keradangan kronis yang menjadi penyebab utama Disfungsi Ereksi. 

Untuk mendapatkan asupan Probiotik dan Prebiotik secara praktis adalah dengan konsumsi PRO EM1 yang berisi probiotik multistrain hidup , aktif dan mengandung prebiotik hasil fermentasi alami. 

Bagaimana PRO EM1 dapat meredakan keradangan kronis dalam tubuh, termasuk pembuluh darah?

1. Antiinflamasi yg merupakan senyawa bioaktif hasil fermentasi bekerja meredakan keradangan dengan cepat, yaitu Embelin, Gingerol, Diallyl Sulfide dan 16 alpha Hidroxysterone. 

2. Antioksidan yg merupakan senyawa bioaktif hasil fermentasi lainnya akan menetralkan radikal bebas.
 
3. Probiotik multistrain membentuk Mikrobiota. Pada gilirannya Mikrobiota membangun pertahanan tidak saja hanya terhadap patogen tapi pertahanan terhadap keradangan kronis pula. 

Demikian cara kerja PRO EM-1 membantu memulihkan Disfungsi Ereksi. (*)

*) Penulis adalah founder AMRO Institute.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES