Politik

Jadi Cabup Probolinggo Terfavorit 2024, Ini Jawaban Kang Mahdi

Rabu, 29 September 2021 - 08:49 | 204.97k
Habib Mahdi, yang menduduki posisi tertinggi di polling Cabup Probolinggo.(Foto: Facebook)
Habib Mahdi, yang menduduki posisi tertinggi di polling Cabup Probolinggo.(Foto: Facebook)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHabib Mahdi yang akrab disapa Kang Mahdi, menjadi Cabup atau Calon Bupati terfavorit di Pilbup Probolinggo 2024 mendatang. Hal itu berdasarkan survei di pollingkita.com. Di polling itu, Kang Mahdi, menjadi jawara atau posisi tertinggi di polling tersebut. 

"Mohon maaf. Masih fokus sebagai anggota DPRD Jatim," ujar Mahdi melalui pesan singkat, Rabu (29/9/2021). 

Link di website  pollingkita yang belakangan ini menjadi viral di medsos dan pesan berantai warga Kabupaten Probolinggo. Dalam polling itu, anggota DPRD Jatim Habib Mahdi dari Fraksi PPP menduduki posisi tertinggi. 

Berdasarkan data polling tanggal 28 September 2021 pukul 19.00 WIB, jumlah total suara yang sudah terkumpul sebanyak 2.987 suara untuk Mahdi. 

Berikut jumlah suara Cabup Probolinggo 2024 versi pollingkita.

1. Habib Mahdi 37,6 persen/1.124 suara

2. KH. Harris Damanhury Romly 24,6 persen/734 suara

3. KH. Abdul Wahid Hamid 22,1 persen/661 suara

4. Oka Mahendra 4,2 persen/124 suara

5. Zulmi Noer Hasani 1,4 persen/42 suara

6. Timbul Prihanjoko 1,3 persen/38 suara

7. Syamsuddin 0,7 persen/22 persen

8. Kusnadi 0,7 persen/20 suara

Namun, pria bersahaja yang tinggal di Ponpes Ahlussunnah Waljamaah Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, enggan menanggapi polling tersebut.

Sejumlah nama di polling itu bertengger di atas berdasarkan jumlah suara terbanyak dalam polling. Mahdi bertengger di puncak.

Website pollingkita sering digunakan banyak polling. Tak hanya di Kabupaten Probolinggo, situs ini juga digunakan untuk tema dan daerah lain. 

Saat ini, jika mengacu kepada polling tersebut, Habib Mahdi menjadi calon Bupati Probolinggo favorit untuk pilkada 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Quraiys, tidak membantah munculnya nama Habib Mahdi yang disebut-sebut akan mencalonkan diri di pilkada 2024, bahkan nama Salim Quraiys dan Amin Haddar juga ikut disebut bakal diusung partai berlambang Ka'bah itu.

“Iya. Soal Cabup Probolinggo, nanti disurvei siapa yang paling kuat dan yang akan diusung. Ya memang muncul aspirasi dari bawah ketiga nama itu. Kita fokus Pileg 2024 dulu,” kata Salim di sela-sela haul Habib Husein, kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES