Olahraga PON XX Papua

Empat Atlet Muay Thai Jatim Lolos Semifinal PON XX Papua, Optimis Emas

Selasa, 28 September 2021 - 23:35 | 95.68k
Atlet muay thai andalan Jatim, Abdul Rohman (merah) menang angka mutlak atas Lorens Walun atlet asal Maluku, . (FOTO: Anang/KONI Jatim)
Atlet muay thai andalan Jatim, Abdul Rohman (merah) menang angka mutlak atas Lorens Walun atlet asal Maluku, . (FOTO: Anang/KONI Jatim)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam gelaran PON XX 2021 Papua, tim muay thai Jawa Timur (Jatim) tampil impresif. Sebanyak empat orang anak didik Agus Irawan berhasil lolos ke babak semifinal.

Pada kategori laga, di kelas 60 kg ada nama Abdul Rohman yang berhasil menumbangkan atlet Maluku, Lorens Walun. Kemenangan juga diraih Galih Bangkit yang turun di kelas 45 kg. Ia bahkan menang KO atas lawannya Mustakim.

Atlet asal provinsi Bengkulu itu sampai harus mendapatkan penanganan dari tim medis dan ditandu keluar lapangan.

Atlet muay thai Jatim berikutnya yang otomatis lolos adalah Febri Arwanda di kelas 54 kg. Ia diuntungkan dengan posisi bye.

Sementara pada kategori wai khru atau seni, atlet andalan Aldento Brilian dipastikan melenggang ke semifinal setelah menunjukkan penampilan apik.

Satu-satunya atlet muay thai Jatim yang gugur adalah Himawan Angga. Ia bermain di kelas 57 kg dan ditumbangkan oleh atlet asal Kalimantan Timur, Wahyu Febrianto.

“Meski satu atlet kami kalah, tapi unggulan masih tetap terjaga. Semoga kami bisa berjuang terus sampai meraih medali emas,” ungkap pelatih, Agus Irawan.

Dirinya meminta empat pejuang muay thai Jatim yang telah berhasil lolos ini untuk tampil lebih maksimal di babak semifinal. Lantaran pasti akan menjumpai lawan yang lebih tangguh. “Kalau tidak menang KO, tidak bisa menang,” ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES