Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi Pelajar

Selasa, 28 September 2021 - 22:50 | 27.17k
Suasana kegiatan vaksinasi di kalangan pelajar di Kabupaten Klaten. (FOTO: Polres Klaten for TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan vaksinasi di kalangan pelajar di Kabupaten Klaten. (FOTO: Polres Klaten for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, KLATENKapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pada kalangan pelajar di Kabupaten Klaten. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di SMP N 2 Manisrenggo, SMP N 1 Kemalang, SMP N 2 Prambana,  SMP N 2 Wedi, dan SMP N 2 Gantiwarno.

“Vaksinasi massal pelajar ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten,” kata Eko.

Suasana-kegiatan-vaksinasi-di-kalangan-pelajar-di-Kabupaten-Klaten-2.jpg

Eko berharap, para pelajar di Kabupaten Klaten ikut vaksinasi. Sebab, semakin banyak pelajar yang ikut vaksin Covid-19 maka kegiatan belajar mengajar di sekolah akan segera bisa dilakukan secara normal.

Namun demikian, untuk menghindari kerumunan para siswa yang akan mengikuti vaksin dibagi dalam beberapa sesi waktu. Para siswa diminta datang hanya pada saat jam yang ditentukan. Para orang tua yang mengantar juga tidak diperkenankan masuk ke lokasi vaksin.

Suasana-kegiatan-vaksinasi-di-kalangan-pelajar-di-Kabupaten-Klaten-3.jpg

“Kuota yang disiapkan cukup besar, sekitar 2000 dosis per sekolah. Tapi saya lihat berjalan tertib, tidak ada penumpukan. Teknisnya sama seperti di Polres, kita atur waktunya. Setiap siswa sudah ada jadwal jam vaksin, agar tidak datang bersamaan,” terang Eko.

Eko berpesan kepada para siswa dan guru agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan mengajak kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah

“Dalam pembelajaran tatap muka nanti, saya meminta protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat. Tentunya ini untuk melindungi anak-anak kita. Jangan sampai timbul klaster baru sekolah,” jelas Kapolres Klaten AKBP Eko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES